Sulawesi

Langgar PD/ART, PWI Pusat Hentikan Sementara Anwar Sanusi Sebagai Sekretaris PWI Sulsel

BeritaNasional. ID, Makassar – Untuk pertama kalinya sejak terbentuknya PWI Sulawesi Selatan, mendapat teguran keras dari Pengurus PWI Pusat  dengan memberikan sanksi tindakan organisator   kepada Sekretaris PWI Sulsel Anwar Sanusi dan MUh. Ilyas Nurdin berupa pemberhentian sementara (skorsing) dari keanggotaan PWI Sulsel.

Surat keputusan skorsing tersebut ditandatangani Ketua Umum PWI  Atal S Depari, Ketua Bidang Organisasi Firdaus dan   Sekretaris Jendral Mirza Zulhadi pertanggal 26 Maret 2020 di Jakarta.

Sesuai SK skorsing tersebut, Anwar Sanusi KTA 23.00.10470.01B dan Muh. Ilyas  Nurdin  KTA 23.00.12650.06 B telah melakukan pelanggaran berat terhadap ketentuan PD/PRT dan Kode Etik Perilaku yang merusak citra profesi kewartawanan dan keanggotaan PWI.

Muh Ilyas Nurdin saat dikonfirmasi perihal SK skorsing tersebut, membenarkan telah menerima dan dia menerima keputusan PWI pusat,  karna dia akui telah berbuat rasa tidak nyaman di organisasi dan mudah-mudahan ada peninjauan ulang SK tersebut.

Mantan Sekretaris PWI Sidrap-Enrekang Risal Bakri, mengatakan keputusan yang dikeluarkan oleh Pengurus PWI Pusat atas pelanggaran PD/ART yang di lakukan saudara Anwar Sanusi Sebagai Sekteraris PWI Sulsel sudah langkah tepat, pasalnya ini sangat mencoreng nama baik citra dan kewibawaan PWI kedepan.

Untuk itu kata Risal Bakri, sangat Apresiasai dan bangga kepada Pengurus PWI Pusat dan Dewan Kehormatan PWI Pusat,  termasuk Anggota DKP (Dewan Kehormatan Propensi) PWI Propensi Sulsel, yang telah berupayah maksimal untuk menegakkan dan meluruskan PD/ART sebagai wadah tertinggi di tubuh PWI.

Menurut Risal Bakri,  ini pembelajaran bagi pengurus PWI,  baik di Tingkat Propensi maupun di Daerah, agar tidak semena-menan dan memanfaatkan jabatan.

Lanjut Risal Bakri, ia sangat prihatin atas kejadian ini,  sejatinya seorang pimpinan atau pengurus harian,  setiap langkah yang ingin di lakukan harus berpedoman dengan PD/ART, termasuk dalam langka Konfrensi PWI di setiap Kabupaten/Kota di Sulawesi Selalan, ini pembelajaran berharga bagi pengurus PWI. (rsl)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close