Daerah

Lantas Polres Polman Gelar Training Humanis Kepada Personelnya

 

Berita nasional.ID.POLMAN SULBAR — Kasat Lantas Satuan Lantas Polres Polman Suhartono .SH.S.I.K menggelar Training Senyum Ramah dan Ikhlas terhadap jajaran satuan Lantas , bertempat halaman Apel Polres Polman , Kamis (23/8). Kegiatan dihadiri KBO Lantas IPTU Jumanto Agung .SPd .SH , Kanit Turjawali IPTU Burhan BM, Kanit Laka IPDA Yudistira , Kanit Dikyasa AIPTU Rahman .

Kegiatan edukasi Tarining dilaksanakan untuk menciptakan Polisi Lantas yang Hamonis dalam pelaksanaan kegiatan ini diiringi praktek oleh jajaran personil satuan Lantas yang diperagakan sesuai Instruksi didepan rekan-rekan sesama lantas . Praktek diawali oleh AIPDA Andi Irdas dan Brigpol Dedi memperlihatkan ekspresi wajah galak dan humanis , seluruh personil Lantas diinstruksikan agar memperlihatkan kedua sikap ekspresi tersebut dan berkomentar sikap ekspresi wajah mana yang nyaman dilihat , dari kedua sikap ekspresi tersebut personil lantas memberi komentar bahwa ekspresi wajah senyum ramah dan Ikhlas yang humanis menjadi sukap asyik dan nyaman dilihat .

Usai kegiatan tetsebut Kasat Lantas Suhartono mengajak seluruh anggota satuannya agar menjadikan Mindset dan Cultureset , mengimplementasikan senyum ramah dan ikhlas dalam kehidupan pribadi serya dalam tugas pelayanan kepada masyarakat setiap hari , karena Humanis merupakan dambaan dalam memperjuangkan pergaulan hidup yang lebih baik , berdasarkan asas kemanusiaa , pengabdian kepentingan sesama umat manusia , training ini juga bertujuan memperlakukan manusia sebagai pihak terpenting , sehingga dihadikan pola pikir , pola sikap untuk menciptakan suasana Humanis . Jelas Kasat Lantas Suhartono .

Lanjutnya “Dengan menjadi Polantas yang Humanis bukan berarti membatasi pelaksanaan tugasnya dalam melaksanakan upaya paksa terhadap pelanggar Lalu Lintas yang mendapat sanksi Tilang dengan prosedural maupun penegakan hukum bagi pelaku menabrak dalam kasus laka , tapi yang ditekankan dan diperluhatkan adalah meminimalkan tindakan kepolisian yang berpotensi bisa dianggap sebagai pelanggaran HAM sehingga harus tetap memegang teguh asa kemanusiaan denga menempatkan manusia berada ditingkat paling tinggi, selain itu senyum ramah bernilai ibadah , menyehatkan dan pastinya membangun simpati bagi siapapun yang melihatnya sehingga sanagat postif diiplementasikan dalam kehidupan kita sebagai pribadi yang berkarakter bernilai positif . Utamanya dalan pribadi satuan lantas polres polman sehingga dapat meningkatkan profesionalisme kinerja personil yang mendekatkan Polisi kepada masyarakat sesuai program Bapak Kapolri yaitu Promoter yang membangun Trust masyarakat kepada Polri , Urai Kasat Lantas Polres Polman Suhartono. ( Hikma )

Editor : Yuni JOIN

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close