Daerah

Lantas Polres Polman Goes To School SMK 1 Polewali

 

Berita Nasional.ID.Polman Sulbar — POLICE GOES TO SCHOOL dilaksanakan oleh Satuan Lantas Polres Polman berlangsung di SMK N. 1 Polewali yang dibawakan oleh Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Polman AIPTU Rahman , HL. S.Sos, M.Si , bersama Personel Sat lantas Polres Polman serta diikuti oleh sekitar 300 orang siswa dan siswi SMK N .1 Polewali.

Kegiatan ini merupakan program terobosan Kapolres Polmam AKBP Muhammad Rifai , S.H, S.I.K yang ditekankan oleh Bapak Wakapolres Polman KOMPOL Mihardi , SH SIK melalui Kasat Lantas AKP Suhartono, S.H, S.I.K dalam rangka mensosialisasikan tentang peraturan tata tertib berlalu lintas yang sesuai dengan Undang Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan agar masyarakat khususnya para pelajar dapat memahami dan mengetahui tata tertib lalu lintas sehingga tercipta Kamseltibcar Lantas di wilayah Kabupaten Polman.

Suhartono menjelaskan Police Goes To School Bertujuan untuk

1.Sosialisasi Tertib Lalu Lintas dan etika berlalu lintas Kepada Para pelajar.

2.Menumbuh kembangkan kesadaran para pelajar untuk tertib dan disiplin dalam berlalu lintas dalam rangka menekan jumlah pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar.

3 .Memberikan Himbauan kepada para siswa yang belum memiki SIM agar tidak mengendarai kendaraan bermotor pada saat berangkat ke sekolah, maupun tujuan lain karena belum memiliki SIM.

4.Melakukan pembinaan sekaligus meningkatkan pemahaman pelajar sebagai kader keselamatan berlalu lintas sejak dini tentang tata tertib berlalu lintas, serta bisa berperilaku sopan santun di jalan raya serta menjadi Agent of change di masyarakat untuk turut serta mensosialisasikan kepada keluarganya dan masyarakat agar proaktif tertib berlalu lintas mewujudkan Kabupaten Polman yang tertib berlalu lintas sehingga selamat di jalan.

Disela-sela kegiatan diadakan pula sesi tanya jawab terkait dengan Undang Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dengan memberikan kesempatan kepada 4 ( Empat ) orang pelajar SMK N 1 Polewali

Editor : Yuni JOIN

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close