TNI Dan Polri

Lanud Soewondo Bantu Pemko Medan Dalam Pencegahan dan Pemantauan Asmara Subuh

BeritaNasional.ID Medan – Setiap bulan suci Ramadhan tiba, Pemerintah Kota (Pemko) Medan membentuk Tim Pemantauan dan Pencegahan Asmara Subuh. Tim Pemantauan dan Pencegahan yang dibentuk setiap tahunnya ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga di saat menjalankan Ibadah Puasa, apalagi ditengah merebaknya Pandemi Virus Corona seperti saat ini, Pemko Medan bersama unsur Forkopimda Kota Medan menurunkan Tim gabungan Pemantauan dan Pencegahan Asmara Subuh, Sabtu (9/5/2020).

Kawasan yang menjadi sasaran pemantauan dan pencegahan asmara subuh yakni di tempat-tempat yang sering dijadikan lokasi nongkrong muda-mudi usai sahur dan sholat subuh. Selain itu, di masa pandemi virus Corona, tim gabungan ini juga memfokuskan operasi untuk pemantauan dan pencegahan guna menekan penyebaran Covid-19.

Satu SST personel Lanud Soewondo bersama tim gabungan yang terdiri dari Pemerintah Kota Medan, Polrestabes Medan, Kodim 02/01 BS, Yonmarhanlan I/Belawan, Denpom 1/5 Medan, Satpol PP dan Dinas Perhubungan ini dibagi menjadi dua tim kemudian melakukan pemantauan dan pencegahan asmara subuh di jalan Gagak Hitam Ring Road dan kawasan Kanal Delitua Medan Johor.

Selanjutnya tim gabungan juga melakukan penertiban kepada setiap pengendara yang melintas disaat Pandemi Virus Corona tengah melanda seperti sekarang ini dengan mengedepankan protokoler kesehatan yakni memantau warga untuk mengenakan masker, serta pengaturan jalan, menghimbau dan melarang warga untuk berkumpul dan berkerumun. Hal ini merupakan upaya untuk mendukung pemerintah dalam penanggulangan guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Operasi pemantauan dan pencegahan asmara subuh ini dilaksanakan mulai pada pukul 05:00 pagi hingga selesai yang lebih difokuskan pada hari Sabtu dan Minggu serta hari libur lainnya.

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close