Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Ragam

Lanud Soewondo Gelar Acara Sosialisasi Universitas Terbuka dan Perumahan Non Dinas

image_pdf

BeritaNasional.ID Medan – Pangkalan TNI AU Soewondo bekerjasama dengan BRI cabang Sisingamangaraja Medan dan Universitas Terbuka menggelar acara sosialisasi perumahan non dinas dari BRI dan program pendidikan oleh Universitas Terbuka bertempat di aula Silindung yang diikuti oleh para pejabat, perwira, bintara, tamtama dan PNS Lanud Soewondo, Kosekhanudnas III, Wing III dan Yonko 469 Paskhas. Rabu (12/6/2019).

Komandan Pangkalan TNI AU Soewondo Kolonel Pnb Dirk Portje Lengkey pada kesempatan tersebut dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim dari BRI dan Universitas Terbuka sekaligus mengucapkan terima kasih karena telah berkenan hadir di Lanud Soewondo guna mensosialisasikan tentang perumahan non dinas dan pendidikan Universitas Terbuka bagi Prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara yang ada di Medan.

Selanjutnya Danlanud Menyampaikan bahwa, gaji dan tunkin merupakan penghasilan utama bagi setiap insan Pegawai Negeri yang dapat diterima disetiap bulannya. Termasuk bagi kita personel TNI AU yang di Medan, yang merupakan bagian dari Pegawai Negeri. Gaji dan tunkin menjadi andalan kita untuk merencanakan kebutuhan kita sehari-hari, termasuk biaya untuk memiliki rumah non dinas maupun untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi yang dapat kita manfaatkan tanpa mengganggu secara dinas.

Lebih lanjut Danlanud mengatakan, Kita menyadari bahwa pada saat ini jumlah perumahan dinas lebih sedikit dibanding jumlah personel yang membutuhkan. Selama ini banyak anggota yang sudah berkeluarga mengontrak diluar ataupun tinggal dengan keluarga yang kebetulan orang tua atau keluarganya ada di sekitar Medan. Selain itu, ketika saatnya kita akan memasuki zona purnabakti, maka pada saat itu juga kita harus dengan legowo meninggalkan rumah dinas untuk digunakan oleh rekan kita yang masih aktif berdinas. Dengan mengambil dan menempati rumah non dinas, dengan cara mengangsur dari sebagian penghasilan yang kita peroleh, merupakan tindakan yang bijak dan langkah yang tepat untuk kita tempuh, karena pada saatnya nanti rumah tersebut juga akan menjadi hak milik kita.

Masih kata Danlanud, disisi lain di era yang sudah serba digital dewasa ini, sebagai abdi negara yang memiliki tuntutan tugas dan tanggung jawab, kita harus terus meningkatkan kemampuan diri untuk dapat mengimbangi pesatnya kemajuan ilmu pengetahun dan teknologi informasi seperti sekarang ini. oleh karena itu, dengan mengikuti pendidikan di universitas terbuka merupakan salah satu solusi yang baik bagi kita untuk menuntut ilmu pengetahuan pada pendidikan formal diluar dinas, karena sistem belajarnya dengan jarak jauh dan mandiri yang tidak akan menggangu pekerjaan secara kedinasan. Saat ini telah hadir bersama kita tim dari BRI dan Universitas Terbuka yang akan menjelaskan tentang rumah non dinas, dilanjutkan dengan penjelasan tentang universitas terbuka kepada kita semua. “Untuk lebih jelasnya marilah kita dengarkan dan simak bersama penjelasan dari beliau, dan saya mohon kepada kita semua untuk menanyakan langsung bilamana ada hal yang belum jelas dan kurang dipahami, agar sasaran dan tujuan dari kegiatan ini dapat tercapai dengan baik,” pungkas Danlanud.

Acara dilanjutkan dengan paparan oleh tim dari Universitas Terbuka yang mengatakan bahwa UT adalah Perguruan Tinggi Negeri berbasis teknologi yang Networked, Digital dan Virtual. Disesi kedua dilanjutkan paparan oleh tim dari BRI yang menjelaskan tentang persyaratan dan lokasi rumah yang ditawarkan. Masing-masing paparan diakhiri dengan sesi tanya jawab.

Kegiatan sosialisasi yang berlangsung dengan lancar ini dihadiri oleh Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey, Pimpinan Cabang BRI Sisingamangaraja bapak Pram Purnama Alam beserta tim, Kepala UPBJJ Universitas Terbuka ibu Dra. Sondang Purnamasari Pakpahan, M.A bererta tim, Para Pejabat, Perwira, Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil Lanud Soewondo, Kosekhanudnas III, Wing III dan Yonko 469 Paskhas. (Kiel)

Show More

Related Articles

Close