Ragam

Lanud Soewondo Gelar Latihan Pemadam Kebakaran

BeritaNasional.ID Medan – Segenap pesonel Lanud Soewondo baik Militer maupun PNS mengikuti kegiatan latihan Pemadam Kebakaran yang dilaksanakan di lapangan Selter Lanud Soewondo, Jumat (25/10/2019).

Secara teori, Personel Sub Seksi PK Disops Lanud Soewondo selaku instruktur pada latihan tersebut menyampakan bahwa yang dimaksud kebakaran adalah bersatunya tiga unsur yaitu bahan yang bisa terbakar (minyak bensin-solar-avtur, kertas, kain, kayu, rumput, plastic, dll), panas (Korek, kompor, arus pendek listrik) dan oksigen. Api kecil adalah kawan, api besar yang tidak terkendali adalah lawan yang harus segera dipadamkan dengan tiga jenis alat pemadam kebakaran, yaitu dengan cara tradisional, air dan APAR (alat pemadam api ringan).

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan praktek cara untuk memadamkan api, baik dengan cara tradisional yaitu dengan membasahi karung yang ditutupkan ke sumber api dan menggunakan APAR yang selanjutnya dipraktekkan oleh personel baik pria maupun wanita dari masing-masing seksi dan dinas.

Latihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada seluruh personel Lanud Soewondo agar dapat mengantisipasi dengan cepat apabila sewaktu-waktu terjadi kebakaran.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh personel ini diawasi langsung oleh Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. bersama para kepala dinas hingga latihan selesai dengan aman dan lancar. (Kiel)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button