SidrapTNI Dan Polri

Hari Ketiga OPS Zebra, Polres Sidrap Jaring 292 Kendaraan

BeritaNasional. ID, Sidrap – OPS Zebra yang digalakkan Kepolisian RI, yang berlangsung selama 14 hari, mulai tanggal, 23 Oktober hinggal 5 November 2019 mendatang, mendapat apresiasi dari berbagai kalangan, khususnya masyarakat Bumi Nene Mallomo Sidrap.

Tujuan dilaksanakan Operasi Zebra adalah untuk meningkatkan Keamanan dan Ketertiban serta kelancaran dalam berlalu lintas. Di samping itu juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

Hal tersebut di sampaikan Kasat Lantas Polres Sidrap AKP. Supriyanto saat di konfirmasi di ruang kerjanya, Jum’at, 25 Oktober 2019.

Lanjut Supriyanto mengatakan dalam operasi yang digelakkan ini, pihaknya menerapkan 3 S, yaitu, Senyum, Sapa dan Sopan, ini salah satu bentuk kedekatan antara Polri dengan Masyarakat, meski kita menjalankan tugas.

Selain itu kata Supriyanto, dengan operasi Zebra ini, respon masyarakat sangat baik, bahkan ia mengapresiasi kegiatan ini, pasalnya ini demi untuk keselamatan kita semua.

Lanjut Supriyanto bahwa tujuan digelarnya Operasi Zebra 2019. Yang pertama adalah demi terwujudnya situasi lalu lintas yang Aman, Tertib dan Lancar.

Dikatakan Kasat Lantas AKP Supriyanto, bahas operasi ini disamping untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban serta kelancaran dalam berlalu lintas, juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

Untuk itu Supriyanto berharap, dengan adanya operasi ini pengendara semakin tertib saat berkendara di jalan raya. Ada beberapa jenis pelanggaran yang menjadi sasaran utama dalam operasi zebra ini.

“Terpenting dalam Operasi Zebra ini adalah para pengemudi dan pengendara sebelum berangkat, terlebih dahulu memeriksa kelengkapan Surat-surat Kendaraan, utamanya SIM dan STNK, termasuk kelengkapan kendaraan lainnya seperti Lampu kendaraan, Kalson, dan jangan lupa gunakan Helm bagi pengendara roda dua, harap pengendara dan pengemudi untuk tidak menggunakan Hend Phone saat berkendaraan,” pintah Supriyanto.

Ia juga jelaskan, hingga hari ke tiga Operasi Zebra, pihaknya sudah menindak sedikitnya 292 Kendaraan, yakni Tilang sebanyak 260 dan teguran 32.

Sementara Kendaraan yang terlibat pelanggaran yakni :
1. Sepeda motor : 197 unit
2. Mobil penumpang : 26 unit
3. Mobil bus : nihil
4. Mobil barang : 37 unit

Dalam Operasi Zebra ini, pihaknya sudah melakukan Giat Binluh sebanyak 3 kali. dan Giat Pengawalan sebanyak 3 kali.

Ops Zebra hingga hari ke tiga ini, Alhamdulillah Laka Lantas nihil, termasuk MD, LB, LR nihil.(Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button