TNI Dan Polri

Lanud Soewondo Gotong Royong Sukseskan Gerakan Indonesia Bersih

image_pdf

BeritaNasional Medan – Dalam rangka mensukseskan Gerakan Indonesia Bersih, seluruh warga Lanud Soewondo melaksanakan bersih lingkungan di sekitaran perkantoran, Runway, dan lingkungan lainnya disekitar Lanud Soewondo, Medan, Sumatera Utara, Jumat (15/3/2019).

Kegiatan Gerakan Indonesia Bersih di lingkungan Lanud Soewondo ini merupakan suatu kepedulian dari TNI AU Lanud Soewondo untuk menjaga dan memelihara kebersihan lingkungannya sehingga dapat mengelola sampah, hidup bersih, sehat dan bernilai.

Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey saat memimpin kegiatan tersebut mengatakan, bahwa Lanud Soewondo siap untuk mensukseskan Gerakan Indonesia Bersih dengan bergotong royong membersihkan dan memotong dahan-dahan pohon dan alang-alang untuk dibuang ditempat yang semestinya dan membersihkan rumput yang sudah terlihat tinggi.

Lebih lanjut disampaikan kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey menjaga kebersihan lingkungan sama artinya menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, seperti debu, sampah dan bau yang tidak sedap.

“Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit”, katanya.

Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan yang nantinya bermuara pada kedamaian. “Semua ini dapat kita raih dengan melakukan perbuatan kecil dan sederhana, mulai dari menjaga kebersihan lingkungan di sekitar tempat kita bekerja, ” ungkap Kolonel (Pnb) Dirk Poltje Lengkey.

Gerekan kebersihan nasional ini akan dilaksanakan dua hari, dimana pada hari Jumat ini di laksanakan di lingkungan perkantoran, dan akan dilanjutkan lagi pada hari Minggu tanggal 17 Maret 2019. “Hari Minggu, kita akan laksanakan lagi bersama-sama dengan masyarakat untuk melakukan pembersihan di komplek pemukiman”, pungkasnya.

Kegiatan yang berjalan penuh semangat ini dihadiri oleh Danlanud Soewondo, para Kepala dinas, para pejabat, perwira, bintara, tamtama dan PNS Lanud Soewondo. (Tison/Kiel)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close