DaerahPemkab SidrapSidrapSulawesi

Kominfo Sidrap Sosialisasikan Aplikasi Baruga Dan SIAPP

BeritaNasional.ID, Sidrap—Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sidrap menyelenggarakan Sosialisasi Aplikasi Baruga Sulsel dan Sistem Informasi Aspirasi Publik dan Pengaduan (SIAPP) Kabupaten Sidrap di Kantor Dinas Kominfo Sidrap, Jum’at (15/03/2019)

Kandacong Mappile selaku Kadis Kominfo Sidrap yang didampingi Sekretarisnya Haris Alimin, mengatakan, kedua aplikasi online tersebut merupakan wadah memudahkan masyarakat menyampaikan informasi dan pengaduan, dalam rangka transparansi dan peningkatan pelayanan publik.

“Khusus aplikasi SIAPP, sistemnya terintegrasi dengan seluruh SKPD se-Kabupaten Sidrap, sehingga informasi yang dibutuhkan masyarakat bisa langsung dijawab oleh SKPD terkait,” jelas Kandacong

Lanjut Kandacong berharap, prosedur penyampaian aduan maupun alur memberi jawaban dalam aplikasi SIAPP dapat dipahami para admin SKPD.

“Kita harus kerjasama dengan baik karena kerjasama antara Dinas Kominfo dan seluruh SKPD terkhusus para admin sangat menentukan keberhasilan aplikasi ini,”harap Kandacong

Sementara Kepala Seksi Statistik Diskominfo Sidrap, Mashuri menjelaskan, saat ini masyarakat Sidrap bisa menyalurkan aspirasinya dan aduan melalui alamat website http://siapp.sidrapkab.go.id.

“Disamping bisa melalui alamat website, juga  bisa dikirimkan melalui SMS dengan cara ketik SIAPP(SPASI)Nama#Alamat#Pertanyaan kirim ke nomor 085345390100,” terang Mashuri.

Sekedar diketahui aplikasi Baruga merupakan layanan aduan masyarakat yang dikelola oleh Dinas Kominfo Pemprov Sulsel dan terintegrasi dengan seluruh Diskominfo se-Sulsel. Sementara SIAPP merupakan inovasi baru yang dikembangkan Dinas Kominfo Sidrap, yang terintegrasi dengan seluruh SKPD dan Kecamatan lingkup Pemkab Sidrap.

(Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button