Ragam

Lanud Soewondo Medan Jadi Pilihan Arena Adu Cepat Dragster Sumut

BeritaNasional.ID Medan – Drag Race atau yang lebih dikenal dengan balapan trek lurus, dimana dua pembalap, mengambil start di belakang garis secara bersamaan dengan tanda isyarat berupa lampu, barulah kedua pembalap memacu kendaraanya baik roda dua maupun roda empat dengan dua lintasan balap ( Drag strip ). Panjang lintasan biasanya berjarak 402,3 meter dimana waktu tempuh tercepatlah yang menjadi penilaianya.

Saat ini Drag Race banyak digemari dikalangan pencinta balap motor, khususnya para pemuda yang suka menggeber kendaraan untuk memacu adrenalin. Untuk itu Drag Race kali ini digelar di Apron Carli Lanud Soewondo. Minggu (1/9/2019) jam 8:00 WIB.

Lanud Soewondo di pilih sebagai tempat mengadu kecepatan karena di Soewondo memiliki banyak sekali persyaratan yang sangat mendukung untuk dilakukanya ajang adu cepat, baik itu drag bike maupun drag car.

Sebagai bentuk dukungan Lanud Soewondo dalam tumbuh kembangnya olah raga Outo motif di Indonesia, Medan Khususnya, Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. memberikan dukungan fasilitas tempat untuk diselenggarakannya balapan ini, dan secara resmi kejuaraan drag race yang memperebutkan total hadiah sebesar Rp.180.000.000 ( seratus delapan puluh juta rupiah ) di buka oleh Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto dengan melepas start Perdana para Dragster memacu kendaraanya yang didampingi Kadisops Letkol Pom Nicolas Sinaga dan ketua Panitia.

Ketua panitia Drag Race 2019 Fauzan Abdi di arena balap saat diwawancarai awak media menjelaskan bahwa Drag race ini merupakan ajang lomba rutinitas tiap tahunya.

“Drug Race ini dilaksanakan dalam satu tahun sebanyak tiga kali yang merupakan rutinitas yang memperebutkan total hadiah sebesar Rp 180 juta rupiah, sebanyak 440 orang peserta drag race roda dua dan 240 peserta Drag Race car berasal dari Sumatera Utara dan pulau Jawa,” ucap Fauzan Abdi.

Tampak animo masyarakat cukup tinggi untuk mengikuti dan melihat ajang lomba adu cepat ini yang dibuka untuk 14 kelas untuk drag bike dan 4 kelas merupakan kelas wajib kejurnas.
(Kiel)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close