Daerah

Lapangan Kesuma Sumarorong Dipadati Pengunsi Gempa Mamasa

Berita Nasional.id.Mamasa Sulbar — Sejak 3 nov 2018 Kab Mamasa diguncang gempa secara berulang hingga getarannya dirasakan di kab Mamuju , kab Polman , kab Toraja , bahkan pada pukul 02 : 35 , Selasa (6/11) kembali diguncang dengan skala 5, 7 SR .

 

Masyarakat Kab Mamasa , sebelumnya memilih tidur ditenda – tenda dan mengungsi ketempat yang lebih aman menghindari bangunan , lereng gunung , dan Sungai , seperti yang terjadi di kec Sumarorong, Sekitar 500 an Pengungsi Memenuhi Lapangan Kesuma Sumarorong , mereka Meninggalkan Mamasa dengan jarak 45 km untuk mencari Perlindungan Dari Gempa dan Issu Air Bah/banjir Bandang karena Tebing Gunung Mambulillin longsor dan Di Khawatirkan akan menutupi Badan Sungai Mamasa.

 

Saat ini pengungsi di Tampung di Lapangan Kesuma Sumarorong karena penanganan pengungsi lebih terkoordinir jika ditempatkan di satu tempat.Salah seorang Pengungsi bernama Leon alias papa Egi kepada JOIN mengatakan,kami meninggalkan Mamasa Karena Panik dengan gempa yang terjadi sekurangnya 8 kali dalam Sehari tutur Leon , ia meninggalkan Rumahnya di daerah Karangan Kalua , mengungsi bersama Anak istri serta Tetangga yang lain untuk mencari Perlindungan.
Sementara itu Kapolsek Sumarorong AKP Darius Limbu menghimbau kepada Segenap Pengungsi agar jangan segan segan menyampaikan keluhan kepada Petugas Posko. Selain itu kapolsek juga menghimbau agar Pengungsi menjaga barang barang Berharga seperti Uang dan Emas serta Lainnya. (*) .

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button