Daerah

Wagub Sulbar : PA Mamuju Layak Naik Kelas

Berita Nasional.id.Mamuju Sulbar — Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggraeni Anw ar menerima kunjungan Ketua Pengadian Agama (PA) Mamuju Arasy Latif di ruang kerjanya, Selasa (6/11) Kedatangan Ketua PA Mamuju beserta jajaran, dalam rangka melakukan audince dan meminta dukungan kepada Pemprov Sulbar terkait perubahan kelas dari Pengadilan Agama .

Wakil Gubernur Sulbar Enny Anggraeni Anwar mengatakan, PA Mamuju sudah layak dinaikkan kelasnya, karena sudah memenuhi syarat, salah satunya ialah telah menangani banyak kasus. “Banyaknya kasus-kasus yang sudah ditangani, jadi saya kira sudah memenuhi syarat menjadi pegadilan kelas I A dari II B” kata Enny, lanjut Enny menyatakan, Pemerintah Sulbar senantiasa mengapresiasi dan mendukung perubahan kelas Pengadilan.

Sementara, Ketua Pengadilan Agama Mamuju Arasy Latif mengemukakan, pada dasarnya Pemerintah Sulbar mendukung eksistensi Pengadilan Agama di Sulbar. “Ibu wagub sangat mendukung, oleh karena itu kami datang ke sini untuk memohon rekomendasi beliau” ucapnya , Untuk menaikkan klasifikasi kelas sebuah Pengadilan, Arasy menjelaskan, berdasarkan peraturan Sekretaris Mahkama Agung (MA) nomor 1 tahun 2008, pengadilan Agama yang berkedudukan di ibu kota Provinsi, harus dinaikkan kelasnya menjadi I A, jumlah perkara yang ditangani minimal sebanyak 800 sampai 100 lebih dan sudah mendapat sertifikasi akreditasi penjaminan mutu khusus pelayanan publik bagi para pencari keadilan.

“Semoga Pengadilan Agama ini klasifikasi kelasnya dinaikkan, karena semua persyaratan sudah dipenuhi sesuai undang-undang yang berlaku,”harap orang nomor dua di Sulbar itu. (mhy)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button