DaerahSUMUT

Lapas Labuhan Ruku Ikuti PMKS Secara Virtual Bersama Kemenkum HAM Sumut

BeritaNasional.ID, Batubara Sumut – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Labuhan Ruku beserta jajaran Pejabat Struktural ikuti kegiatan Penguatan Mitra Kerjasama Strategis (PMKS) yang dilaksanakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara secara Virtual, Rabu (08/12/2021).

Kepala Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku Yan Rusmanto menjelaskan bahwa dalam mengawali kegiatan ini, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut Imam Suyudi, paparkan capaian kinerja dan pembagunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM di lingkungan Kemenkumham Sumut.

Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Razilu, dalam arahannya menyampaikan Safari PMKS untuk mengawal, menjamin dan memastikan terwujudnya keagungan Kemenkumham.

“Terhadap seluruh ASN agar tetap rendah hati dan juga melayani masyarakat dan warga binaan dengan ikhlas tanpa pamrih,” tuturnya.

Sementara dalam kegiatan ini juga membahas tentang Bimbingan Teknis Penertiban Instalasi Listrik di Lapas dan Rutan guna mencegah gangguan keamanan dan ketertiban.

Selanjutnya Bimbingan Teknis Sistem Peradilan Pidana Terpadu Berbasis Teknologi Informasi (SPPT-TI) serta Sosialisasi tentang penyusunan SKP mulai dari Juli hingga Desember 2021 dan pembahasan lainnya.

“Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan dapat menjaadi dorongan bagi seluruh ASN Kemenkumham Sumut dalam meningkatkan Standar Kinerja dan Pelayanan Publik pada UPT Masing-masing” tegas Razilu. (FTR-BB/01)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button