DaerahReligiSosial

Pelaksanaan RSI Yadnya, di Geria Amertha Jathi oleh Ir. I Nengah Sugiartha mendapat Pujian dari Sulinggih

BeritaNasional.id, Mataram, NTB – Anggota Komisi I DPRD Kota Mataram, Ir. I Nengah Sugiartha atau yang kerab disapa dengan Ichal melakukan RSI Yadnya Yaitu dengan memberikan satu unit pengeras suara / wireless kepada Sulinggih di Pagesangan Kota Mataram Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (7/12/2021)

Acara ini dihadiri Anggota Komisi I DPRD Kota Mataram Ir. I Nengah Sugiartha, Ketua Dharma Prawerti Sabha Ida Bagus Sumantri , ketua Dharma Gosana Pedande Gede Pidada Sebali Keniten, dan beberapa Sulinggih, perwakilan dari BPJS ketenagakerjaan Ida Bagus Angga, Sekretaris PHDI Kota Mataram, Kaling Pagesangan Selatan Ide Bagus Pernawa dan tokoh-tokoh Umat Hindu se-Kota Mataram.

Dalam sambutan pertama oleh Ketua Dharma Prawerti Sabha Ida Bagus Sumantri Melaporkan acara tersebut merupakan kegiatan untuk kepentingan umat dan khusus umat Hindu yang ada di Kota Mataram.

” Kegiatan ini kurang lebih dihadiri 50 orang. Kami juga menghaturkan terimakasi kepada Anggota Komisi I DPRD Kota Mataram, Ir. I Nengah Sugiartha, yang telah mendukung penuh kegiatan ini sehingga dapat terselenggara sesuai dengan harapan bersama,” Ungkap Ida Bagus Sumantri.

Dalam sambutannya Anggota Komisi I DPRD Kota Mataram Ichal, menyampaikan Beberapa program yang merupakan tanggung jawab moral kepada umatnya yang telah memberikan amanat untuk mewakili di DPRD Kota Mataram, kegiatan kerja yang sudah dan yang belum dilakukan berhubungan dengan masyarakat. Salah satu tentang kependudukan, seperti pengurusan akte kelahiran, akta pernikahan, Kartu Keluarga, KTP.

” Tentunya Untuk administrasi seperti pengurusan Akte kelahiran, akte pernikahan, KTP dan juga Kartu Keluarga ini sangat penting, karena merupakan bukti sah dari penduduk sehingga dihimbau untuk semua masyarakat jangan malas mengurus administrasi kependudukan ini, ” Ungkap Ichal

Lanjut Ichal, ” Terkait sertifikat Pure atau fasum lainnya tidak di kenain pajak atau biaya. Kemudian memaparkan pengadaan fasilitas yang dapat mengurangi biaya pengabenan berupa Freezer, kompor, gender, terop, sampan dan lain-lain, yang semuanya nol rupiah total meyadnya dan semua ini dapat digunakan oleh umat hindu Se-Kota Mataram, dan tentunya saya berharap bagaimana kita semua bisa menyatukan diri dalam kebersamaan umat karena bersama kita pasti bisa,” Ungkapnya.

Kemudian acara tersebut berlanjut dengan penyerahan beberapa unit pengeras suara Wireless kepada Seluruh sulinggih yang mana untuk Kali ini merupakan tahap pertama sejumlah 20 buah dan akan berlanjut tahap kedua sekitar 27 unit, sehingga seluruh sulinggih/Pedande yang ada di Lombok memiliki wireless yang dapat digunakan untuk kepentingan umat pada acara ini juga diserahkan wireless untuk Pure Penglipuran yg diterima oleh IDA JUNI, untuk Pure Merajan Lingsir, diterima oleh Jero Mangku, Ichal juga mengatakan “seluruh dadia dan merajan sudah memiliki wireless,” Tutupnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button