Lumajang

Lapas Lumajang Bersama KPUD dan DUKCAPIL Kabupaten Lumajang Gelar Koordinasi Persiapan Pemilihan TPS Khusus

BeritaNasional.ID LUMAJANG JATIM -Lapas Kelas IIB Lumajang mengadakan pertemuan koordinasi penting terkait dengan persiapan pemilihan TPS Khusus. Pertemuan tersebut melibatkan pihak Lapas, Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Lumajang. TPS khusus ini untuk memfasilitasi pemilih yang tidak bisa memilih di domisilinya saat hari pemungutan suara karena berada di tempat lain. Berdasarkan Peraturan KPU Nomor 7 Tahun 2022, lokasi khusus tersebut meliputi beberapa tempat, seperti rumah tahanan, panti sosial, relokasi bencana, dan daerah konflik, Rabu (07/02/2024)

Endra, selaku Kasubsi Registrasi yang juga bertugas sebagai koordinator pendataan pemilih di Lapas Lumajang, turut hadir dalam pertemuan tersebut. Bersama dengan Mahendra, selaku Kalapas, mereka berdiskusi intensif dengan perwakilan dari KPU dan Dukcapil untuk membahas berbagai aspek teknis terkait pemilihan yang akan segera dilaksanakan.

Dalam pertemuan tersebut, Mahendra aktif menjembatani komunikasi antara Lapas Lumajang dengan instansi terkait. Mahendra juga menegaskan komitmen Lapas Lumajang untuk menjaga netralitas dalam proses pemilihan, serta siap untuk mengatasi kendala-kendala yang mungkin timbul selama pelaksanaan pemilihan.

“Lapas tetap berkomitmen menjaga netralitas dalam proses pemilihan pemilu, kami siap mengatasi kendala kendala yang mungkin muncul selama pelaksanaan pemilihan”. Tegasnya

Dalam kesempatan kali ini Mahendra menekankan pentingnya kerjasama antara Lapas Lumajang, KPU, dan Dukcapil dalam memastikan kelancaran dan keberhasilan pemilihan TPS Khusus di wilayah tersebut. Dengan kerja sama yang baik antara semua pihak, diharapkan pemilihan berjalan lancar dan sesuai dengan aturan yang berlaku. 

“Kerjasama ini sangatlah penting antara kami Lapas Lumajang bersama KPU dan Dukcapil dalam memastikan kelancaran dan keberhasilan pemilihan di TPS khusus, dengan adanya kerjasama ini saya berharap berjalan sesuai aturan ” (Rochim/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button