Kalimantan Barat

Polres Sekadau Salurkan 200 Paket Bansos Kepada Warga Terdampak Ekonomi Melalui Operasi NCS

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Polres Sekadau dalam Operasi Nusantara Cooling System (NCS), menyalurkan 200 paket bantuan sosial (Bansos) dari Polda Kalbar untuk membantu mengurangi beban ekonomi warga kurang mampu. Paket bansos ini diprioritaskan bagi warga yang belum tersentuh atau belum pernah menerima bantuan sosial sebelumnya.

Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, melalui Kasat Binmas AKP Masdar menjelaskan, bahwa paket bansos yang terdiri dari Beras, Minyak Goreng, Mie Instan dan Telur ini diberikan kepada warga untuk membantu meringankan beban ekonomi mereka.

“Pada hari ini Bhabinkamtibmas di wilayah Polsek jajaran telah menyalurkan paket Bansos tersebut kepada warga binaan di Desa yang menjadi wilayah tugasnya masing-masing,” ujar Kasat Binmas AKP Masdar, Rabu (7/2/2024).

AKP Masdar menjelaskan, bahwa sebelumnya pada Senin, (5/2) di halaman Mako Polres Sekadau, Kapolres bersama Wakapolres secara simbolis menyerahkan 200 paket bansos dari Polda Kalbar kepada Kanit Binmas Polsek jajaran.

“Paket bansos tersebut diserahkan kepada Kanit Binmas, kemudian untuk disalurkan oleh Bhabinkamtibmas kepada warga di Desa binaannya yang sebelumnya telah didata secara door to door, agar penyaluran bansos tepat sasaran,” jelas Kasat Binmas AKP Masdar.

AKP Masdar menambahkan bahwa, kegiatan ini adalah bagian dari upaya Polda Kalbar dalam rangka memelihara keamanan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) menjelang Pemilu 2024. Sebagaimana atensi dari Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto agar pemilu berlangsung aman dan damai.

“Paket bansos tersebut merupakan bagian dari Operasi Nusantara Cooling System (NCS), yang dilaksanakan Polri sebagai langkah mencegah polarisasi selama Pemilu 2024. Kami berharap 200 paket bansos tersebut dapat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan,” harapnya.

“Menjelang pemungutan dan penghitungan suara, Polres Sekadau mengimbau kepada seluruh masyarakat agar datang ke TPS pada tanggal 14 Februari nanti. Berikan hak pilih sesuai hati nurani, Polri akan mengawal dan mengamankan pemilu dengan menjaga netralitas,” imbau AKP Masdar. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button