Jawa TimurProbolinggo

Lapas Probolinggo Lakukan Pemusnahan Barang Bukti Hasil Razia Kamar WBP

BeritaNasional.ID, PROBOLINGGO JATIM – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim lakukan pemusnahan barang bukti hasil razia kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Probolinggo, Kamis kemaren. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Olahraga Lapas Probolinggo pukul 08.30 WIB. Sabtu (6/1/24).

Pemusnahan barang hasil razia kamar hunian WBP diikuti oleh seluruh pejabat struktural Lapas Probolinggo. Barang bukti hasil razia kamar hunian warga binaan pemasyarakatan yang dimusnahkan dengan cara dibakar antara lain handphone, kabel, stop kontak, kipas angin, dan senjata tajam.

Dadang Rais Saputro, selaku Kepala Lapas Probolinggo menyampaikan bahwa razia rutin dilakukan untuk mewujudkan Lapas bersih dari barang-barang terlarang, termasuk narkoba.

“Memang banyak sekali barang terlarang yang seharusnya tidak ada di Lapas. Dan semua sudah kami sita, kami musnahkan setelah kami lakukan proses pendataan”, tegas Dadang.

Kita akan selalu bergerak, menciptakan Kamtib yang baik, semoga kedepannya Lapas Probolinggo terbebas dari Halinar”, pungkas Kalapas.

 

***yuli

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button