Wajo

Latihan Kepemimpinan Terselenggara, Hipermawa Ungkap Kendala Selama Covid-19

BeritaNasional.ID, Wajo – Himpunan Pelajar Mahasiswa Wajo (Hipermawa) Komisariat Tempe menyelenggarakan Latihan Kepemimpinan tahap 1 di Rumah Adat Attakkae, Kota Sengkang, Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan pada hari Sabtu-Minggu (17-18/10/2020).

Menurut Wakil Ketua PP Hipermawa, Andi Muh. Ihsan, yang menjadi kendala pelaksanaan kegiatan adalah kurangnya jumlah peserta karena imbas dari pandemi Covid-19.

“Kurang peserta yang ikut karena susah dapatkan izin dari orang tua dan juga banyaknya tugas, sebab perkuliahan kebanyakan daring,” ujarnya.

Ia pun berharap di masa pandemi Covid-19 ini kerja-kerja keorganisasian tetap berjalan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Pelaksanaan juga tetap mematuhi protokol kesehatan,” harapnya.

Senada dengan hal tersebut, Ketua Hipermawa Komisariat Tempe, Gilang, menuturkan bahwa efek dari pandemi Covid-19 ini menjadi kendala dalam berkegiatan sebab pemerintah kurang mengsupport dalam hal pendanaan.

“Support pemerintah untuk pendanaan kurang karena banyak anggaran penanganan Covid yang keluar,” tuturnya.

Dirinya pun berharap dengan terlaksananya latihan kepemimpinan ini maka terlahir para kader yang memiliki jiwa kepemimpinan dan dapat melanjutkan kepengurusan organisasi.

“Kader-kader diharapkan dapat memiliki jiwa kepemimpinan dan dapat menjadi estafet kepengurusan nantinya,” harapnya.

Diketahui, jumlah peserta pada latihan kepemimpinan ini sebanyak 15 orang yang terdiri dari mahasiswa berbagai kampus di Makassar.

Terakhir, berdasarkan pantauan awak media di lokasi kegiatan, terlihat para penyelenggara maupun peserta secara ketat menerapkan protokol kesehatan 3M yaitu: Mencuci tangan, Memakai masker serta Menjaga jarak. (A.F.-E.A.)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close