TNI Dan Polri

Latihan posko I Kodim 1402/Polmas Rem 142/Tatag digelar selama 3 hari

Polman.Sulbar.Beritanasio al.id –. Kodim 1402/Polmas Rem 142/Tatag kali ini menggelar latihan posko I Tahun 2020 bertempat di Aula Kodim 1402 Polmas, dengan mengusung tema Kodim 1402 Polmas melaksanakan tugas bantuan kepada Pemerintah Daerah mengatasi akibat Bencana alam diwilayah Kabupaten Polewali Mandar dalam rangka mendukung tugas pokok Korem 142/Tatag. Senin.( 8/6)

latihan posko I Kodim 1402 Polmas dibuka secara resmi Kepala Seksi Perencanaan Korem 142/Tatag Letkol Inf. Andi M. Aras mewakili Danrem 142/Tatag.

Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P dalam amanat tertulisnya mengatakan, melalui Posko I, bagaimana upaya Kodim mampu mengaplikasikan dan menguji rencana operasi dengan protap Satuan meliputi Komando, Kendali, Komunikasi, Komputerisasi serta informasi dalam mendukung setiap pelaksanaan tugas operasional dilapangan.

Lanjut Danrem, tujuan latihan ini untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan unsur Komandan dan Staf bersinergi dengan Instansi terkait untuk memberikan bantuan kepada Pemda dalam rangka membantu menanggulangi Bencana alam.

” Latihan ini dilaksanakan agar Satuan lebih siap untuk menghadapi segala kemungkinan yang akan terjadi, sehingga mampu mencari jalan terbaik untuk mengatasi berbagai permasalahan diwilayahnya.” Tandas Danrem masih dalam amanat tertulisnya.

Pada akhirnya Danrem 142/Tatag memberi penekanan kepada pelaku latihan agar benar – benar memanfaatkan waktu yang relatif singkat ini untuk menghayati semua persoalan yang diberikan dalam skenario latihan, sehingga terbangun suasana latihan yang serius, semangat dan penuh antusias.

” Kepada Penyelenggara Saya perintahkan harus mampu mengarahkan realisme latihan posko I Kodim 1402/Polmas sesuai dengan dinamika sesungguhnya yang terhadi dilapangan ” Tegas Danrem 142 dalam amanat tertulisnya.

Ditempat yang sama Pasi Ops Rem 142/Tatag Kapten Inf. Albertus Wangge menjelaskan, latihan posko I Kodim 1402/Polmas yang akan dilaksanakan selama 3 hari ini, merupakan salah satu metode latihan taktis tanpa pasukan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan hubungan Komandan dan Staf.

Lebih jauh Kapten Inf. Albertus mengatakan, latihan posko ini dimaksudkan untuk melihat sampai sejauh mana kesiapan Satuan itu dalam menangani ketika terjadi musibah diwilayahnya, termasuk koordinasi dengan Instansi terkait.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close