Jawa TimurProbolinggo

Launching Griya Tahfidz Al Ashr di Kota Probolinggo, Diprioritaskan Untuk Ibu Hamil

BeritaNasional.ID, PROBOLINGGO JATIM- Yayasan Griya Tahfidz Al- Ashr yang berlokasi di Jalan Mastrip Indragiri Perum Griya Regency Kecamatan Kedopok Kota Probolinggo Jawa Timur melaunching program menghafal atau tahfidz Al-quran, program ibu hamil, program bayi dan balita, program anak dan remaja, Minggu (26/5/24) pagi.

Penasehat Yayasan Griya Tahfidz Al- Ashr Dr.H. Aminudin menururkan, alhamdulilah hari ini telah di resmikan Grand opening Griya Tahfidz Al – Ashr ada yang sangat menarik ada rumah tahfidz berbeda dengan tahfidz yang lain biasanya itu santrinya atau murid-muridnya merupakan yang ingin belajar alquran.

“Tapi ini juga di buka tahfidz ibu hamil dan balita anak dan remaja, dengan demikian bahwa sararan dari rumah tahfizd ini tidak hanya untuk anak- anak yang sudah lahir tapi mulai dari anak- anak di dalam kandungan.

Dalam ilmu kedokteran sejak 4 bulan atau 16 minggu bayi itu sudah selesai yang namanya organogenesis artinya bayi pun juga bisa mendengar di sana.

“Ini tepat sekali dalam keadaan masih baru jadi daya ingat ataupun memori dari bayi – bayi yang akan lahir itu sudah di isi oleh ilmu ilmu agama dengan cara mendengarkan ayat-ayat suci Alquran.

“Kemudian ibadah ibadah yang akan di kenalkan oleh rumah tahfidz ini kepada ibu hamil insa allah nanti anak- anak yang lahir dari ibu- ibu yang sudah menjadi bagian dari rumah tahfidz akan menjadi anak- anak yang sholeh dan sholeha.” tuturnya

Sementara itu, Pendiri Yayasan Griya Tahfidz Hj. Asri Rahajoe mengatakan, tujuan utama yaitu supaya kita menjadi percontohan buat anak anak kita, bila suatu saat anak kita sukses jangan lupa juga berbuat baik bagi masyarakat dan kedua orang tua kita.

“Dengan adanya rumah tahfidz ini semoga bisa bermanfaat dan makmur bagi masyarakat sekitar, program kita yang utama adalah tahfidz ibu hamil yang saya sangat berkesan dan mungkin warga mendengar saat ini.

“Alhamdulilah kami beserta keluarga kami dan anak- anak sudah melauncing dan mengiklaskan semuanya ini dan mewakafkan kepada semua warga masyarakat, semoga berkah.” ucapnya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, dr. Aminuddin Sp.OG, Kabag Kesra , Kepala Kemenag, Camat , Lurah , Pneceramah KH. Abd. Aziz, KH. Abd Wahidg , dan unsur masyarakat sekitar.

 

(Yuli/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button