DaerahSidrap

Launching Kedai AGSC Hidupkan UMKM Kabupaten Sidrap

 

Beritanasional.ID, Sidrap — Kedai Ayam Geprek Sambel Cobek (AGSC). Kini hadir di Bumi Nene Mallomo Sidrap. Kuliner dengan konsep kekinian ini beralamat di Jalan Ganggawa, Kelurahan Majelling Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap.  Grand opening,  dihadiri langsung Ansari Kadir. Yang merupakan  partner bisnis putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep. Senin 29 November 2021.

Bisnis kuliner dibawah naungan Tokoh Pembicara Nasional  Ansari Kadir ini, tadi Secara simbolis  melakukan pemotongan pita. Sebagai tanda resmi dibukanya kedai AGSC. Untuk menghidupkan UMKM di Bumi Nene Mallomo Sidrap.

Tidak hanya itu,  grand opening AGSC  juga dihadiri sejumlah influencer Kabupaten Sidrap. Diantaranya, Hj.Ade, Dj Anize Shinhye, Ayu Reira, Utha Abq, Andi Tenri Ampa, Netha Salim, dan Nabila Sabrina.  Satu persatu  mereka mencoba kelezatan dan renyahnya ayam geprek sambel cobek.

Salah satu influencer, Ayu Reira, mengaku, jika ayam geprek sambel cobek ini menjadi kuliner andalan di Kabupaten Sidrap. Sebab crispy ayamnya beda dengan ayam geprek yang pernah ia coba. “Kalau soal rasa dari ayam geprek, jujur yah, dari beberapa ayam geprek yang pernah saya cobain, ini andalan yang ada di Sidrap. Di AGSC ini juga menyediakan beberapa  varian sambel. Pokoknya ayamnya ini rasanya dapet, crispy nya dapet,” ungkap Ayu Reira.

Sementara itu, Direktur Marketing, Ansari Kadir, menjelaskan AGSC ini merupakan pilot projects dari PT Harapan Bangsa Kita. Bergerak di bidang UMKM, founder nya adalah Kaesang Pangarep.

Lanjut Ansari Kadir  ” kehadirannya di Sidrap tentu   punya Visi – Misi. Salah satunya untuk mendigitalisasikan UMKM se-Indonesia. Jadi hari ini kita lihat AGSC punya cabang ke-3.

Hadirnya AGSC di Kabupaten Sidrap kita harap jadi benchmarking in role model buat UMKM lainnya. Sehingga menjadi penyemangat untuk para pelaku UMKM yang merupakan tulang punggung negara kita,” ungkap Asari Kadir.

Pria kelahiran Parepare ini  menyebutkan total UMKM yang ada di Indonesia  jumlahnya 43 juta, terdiri dari makanan dan minuman.

“Hari ini kami dari PT Harapan Bangsa Kita, menjadikan ini sebagai benchmarking. Semoga  hadirnya AGSC di Kabupaten Sidrap ini, untuk memotivasi para pelaku UMKM kecil lainnya. Sehingga bisa tumbuh,  naik kelas, dan bisa bersaing di mancanegara,” harap Ansari Kadir.

Untuk itu kata Ansari Kadir, di AGSC Sidrap, tersedia berbagai macam varian. Mulai dari ayam geprek sambal mata. Ayam geprek original, ayam geprek sambel cobek. Ayam geprek rica kemangi, ayam geprek mozarella dan sedap goreng ayam geprek.

Selain itu Harganya bervariasi, mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 25 Ribu.  ada yang unik untuk potongan harga. Jika membawa istri potongan 5 persen. Bawa pacar dan selingkuhan 10 persen, bawa pacar atau selingkuhan lebih dari 1 atau 2 itu 50 persen, canda Ansar Kadir. (Risal Bakri/Andi Ukki, Berita Nasional.ID).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button