AdvedtorialSulbar

Launching Pelayaran Perdana di Pelabuhan Tanjung Silopo, 200 Calon Penumpang Sudah Terdata

BeritaNasuinal.ID.MAMUJU SULBAR — Pemprov Sulbar tengah mempersiapkan launching pelayaran perdana di pelabuhan Tanjung Silopo, Kabupaten Polman.

Sekprov Muhammad Idris mengatakan launching ini merupakan program pemerintah pusat dengan melibatkan Pemprov dan Pemkab Polman.

“Jadi kita memulai membangun aset-aset untuk relasi pemerintah Sabah Malaysia. Ke depan Sulbar harus berani dan harus membangun kerjasama internasional untuk mendapatkan keuntungan bagi rakyat,” kata Idris, usai hadiri paripurna di DPRD Sulbar, Kamis 12 Oktober 2023.

Ia menambahkan Pemprov Sulbar memulai dulu dari misi pelayaran, karena pelayaran merupakan kesempatan yang harus betul-betul menjadi perhatian. Apalagi tidak semua daerah bisa membangun kerjasama internasional.

“Jalur tradisional yang kita support. Sekarang kita fokus melengkapi infrastruktur di sana termasuk bea cukai,” tambahnya.

Dalam mendukung infrastruktur tersebut Pemprov sudah menyiapkan lahan jika kantor Bea Cukai ingin membangun kantor di Sulbar.

“Karena kita menggenjot kantor bea cukai agar bisa memberikan pemasukan kepada daerah. Lahan sudah kita siapkan,” ujarnya.

Sedangkan, Kadis Tenaga Kerja Sulbar Andi Farid Amri mengungkapkan saat ini sudah ada ratusan warga terdata yang akan melakukan pelayaran.

“Terdata saat ini sudah ada 200 an yang akan melakukan pelayaran ke Malaysia untuk bekerja,” paparnya.

Warga yang akan berangkat ini ada dari Sulawesi Selatan seperti orang Jeneponto, Sidrap dan daerah lainnya.(*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button