DaerahRagam

Lawan Covid-19, Anggota DPR-RI Serahkan Bantuan APD Senilai 750 Juta

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Terus menunjukan kepedulian terhadap negeri  ditengah Covid-19, Anggota komisi VI DPR RI Ir.H.M.Nasim Khan melalui Nasim Khan Institute (NKI) menyerahkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) lengkap kepada Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Situbondo, jumat (8/5/2020).

 

Bupati Situbondo H.Dadang Wigiarto yang menerima langsung bantuan tersebut mengatakan penyerahan APD tersebut sebagai partisipasi publik dalam percepatan penanganan covid-9 dikabupaten Situbondo ditengah keterbatasan pemerintah daerah didalam membagi anggaran untuk kepentingan tiga bidang yaitu kesehatan, jaring pengaman sosial, pemulihan ekonomi,

 

“Kita pemerintah daerah mengucapkan banyak terima kasih tentunya kepada BUMN, PT SIG dan Anggota DPR RI, karena partisipasi seperti  ini merupakan energi baru bagi daerah, dan bantuan ini akan kami utamakan peruntukannya bagi petugas medis dilapangan,” Papar Bupati Dadang.

 

Kepada sejumlah awak media Direktur NKI Aurangzeb Khan menegaskan, bantuan tersebut berasal dari BUMN melalui CSR PT Semen Indonesia (SIG) yang dikawal oleh Anggota Komisi VI Nasim Khan selaku mitra BUMN dengan total Rp 750 juta yang dibagi untuk dua Kabupaten, yaitu Kabupaten Bondowoso senilai Rp 275 juta dan Situbondo Rp 475 juta.

“Harapan NKI bantuan APD ini bisa bermanfaat dan didistribusikan kepada Gugus Tugas Covid-19 seperti Petugas kesehatan, TNI-POLRI dan petugas lainnya yang berada digarda terdepan dalam penanganan Covid-19 di Situbondo, Karena sepertinya APD masih sangat dibutuhkan,”Singkatnya.

Dikonfirmasi melalui sambungan telepon Anggota Komisi VI DPR RI dari fraksi PKB Nashim Khan meminta masyarakat mematuhi himbauan pemerintah terkait penanggulangan dan pencegahan Covid-19 ini.

 

“Mari dukung pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 dengan mematuhi semua aturan dan himbauan pemerintah seperti Jaga jarak, gunakan masker dan tidak keluar rumah jika tidak penting,”Pintanya.

 

Berkaitan dengan bantuan APD tersebut Nasim menegaskan jika bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian terhadap Gugus Tugas Covid-19 dimana saat ini petugas dilapangan menjadi gugus terdepan dalam penangan Covid-19.

 

“Petugas dilapangan memerlukan dukungan dan penguatan salah satunya dengan APD sesuai SOP untuk membentengi mereka maka perlu adanya Alat Pelindung terhadap mereka yang berjuang digarda terdepan dalam memutus mata rantai penyebaran wabah, semoga wabah ini cepat berlalu,”Pungkas wakil rakyat dari Dapil III Banyuwangi, Situbondo Bondowoso.

Bantuan CSR yang terdiri 49 unit baju Hazmat set lengkap, 488 unit baju Hazmat APD Disposible, Masker kain 19.500 biji , 10 unit wastafel lengkap,  39 jerigen (@5 liter) cairan desinfektan, 20 buah pompa deinfektan , masker N95 244 biji,  sepatu medis 49 buah , hand sanitizer 98 botol diserahkan di Posko Gugus Tugas Covid-19 dan diterima langsung oleh Bupati Situbondo ( Ketua gugus Covid-19) Didampingi Dandim 0823 Letkol inf Akhmad Juni Toa.SE.M.I.Pol, Kajari Nur Slamet.SH.MH, SEKDA Syaifullah.MM dan Anggota gugus Covid-19 di halaman Pemkab Situbondo.

 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close