Jawa Tengah

Lawan Covid-19, PKN Kabupaten Tegal Bagikan Masker Gratis

BeritaNasional.ID, Tegal – Sebagai upaya dalam mendukung Gerakan Kabupaten Tegal Bangkit Melawan Covid-19, Lembaga Pemantau Keuangan Negara (PKN) Perwakilan Kabupaten Tegal membagikan masker gratis, berlokasi di Pasar Pepedan, Selasa (29/6/2021).

Dalam kesempatan itu, masih ditemukan sejumlah pedagang dan masyarakat yang melintas didepan pasar tidak menggunakan masker, padahal mematuhi protokol kesehatan merupakan anjuran guna mencegah penyebaran Covid-19.

Menurut Ketua PKN Kabupaten Tegal, Teguh Andi Sasono kegiatan ini bertujuan agar masyarakat bisa mencegah penularan dan penyebaran virus corona.

“Kami juga selalu mengingatkan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan,” ujar Teguh.

Pada saat ini, masker menjadi perlengkapan wajib yang harus dikenakan setiap orang saat terpaksa harus bepergian ke luar rumah. Mematuhi protokol kesehatan 5M adalah cara efektif dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Rencananya gerakan bagi masker akan dilakukan secara berkala sehingga dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PKN Kabupaten Tegal, Teguh Andi Sasono, Sekretaris Ade Windiarto, serta beberapa anggota yang ikut berpartisipasi dalam mendukung Gerakan Kabupaten Tegal Bangkit.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button