Daerah

Lawan Kebijakan Partai, Empat Ketua DPC Perindo Bakal Dicopot Dari Jabatannya

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Sedikitnya 4 Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Perindo terancam dicopot dari jabatan dan keanggotaan partai. Pasalnya keempat Ketua DPC tersebut telah terang-terangan mendukung paslon pilgub no urut 1, Khofifah dan Emil Dardak. Padahal secara resmi Partai Perindo mendukung paslon Gus Ipul dan Puti.

Keempat Ketua DPC itu adalah Yusien Juatice (Ketua DPC Banyuwangi Kota), David Firmansyah (Ketua DPC Glenmore), Ali Ridho (Ketua DPC Muncar), dan Roso Heru (Ketua DPC Kalibaru).

Ketua DPD Partai Perindo Banyuwangi, Khairul Falah S.Sos menyatakan, keempatnya terindikasi akan mengkudeta Ketua DPD. Mereka terang-terangan menolak keputusan DPP Perindo untuk mendukung paslon Gus Ipul – Puti (Gusti).

Sikap ketidakpatuhan keempat Ketua DPC itu terhadap kebijakan partai, dinilai sebagai upaya melawan kebijalan DPP.

“Hasil investigasi kami, otaknya itu Gepeng Waskito yang mengaku-ngaku sebagai Ketua DPC. Padahal dia selama ini belum pernah dilantik. Untuk itu, keempat Ketua DPC itu akan segera kami cabut mandat dan SK kepengurusannya,” tegas Falah.

Bahkan keputusan pemecatan terhadap keempat Ketua DPC tersebut, menurut Falah telah dikoordinasikan dengan pengurus DPW Perindo Jatim. “Dari koordinasi dengan pihak DPW, kami diminta untuk mencabut SK dan mandat partai dari mereka,” tandasnya.

Sementara Wakil Ketua Bidang Hukum DPD Partai Perindo Banyuwangi, Alex B Setyawan menyatakan, pihaknya menemukan kenyataan bahwa Ketua DPC Perindo Glenmore David Firmansyah dan Ketua DPC Perindo Muncar Ali Ridho ternyata juga seorang jurnalis.

“Nah, peran mereka, David sebagai penyiap naskah deklarasi dan Ali Ridho mewawancarai Jatmiko yang dikondisikan seakan-akan sebagai deklarator,” ujarnya.

Karena mereka sudah tidak patuh terhadap keputusan partai dan melanggar AD/ART partai, berarti mereka bukan kader atau pengurus partai Perindo lagi. “Maka segala tindakan mereka saat ini sudah bukan lagi tanggung jawab kami selaku pengurus DPD Perindo Banyuwangi,” pungkasnya. (tim/red)

Caption : Dari kiri, ketua DPD Perindo Banyuwangi Khairul Falah, Tutut Jatmiko ketua DPC Perindo Tegaldlimo dan Alexs B Setyawan Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button