ACEH

Layani Peserta Sepenuh Hati, BPJAMSOSTEK Lhokseumawe Persembahkan Pick Me Up Service

BeritaNasional.ID | Lhokseumawe – Demi meningkatkan kepuasan para pesertanya, BPJAMSOSTEK Lhokseumawe menjalankan program Pick Me Up Service, yang merupakan layanan jemput bola bagi para peserta yang ingin mengajukan klaim, khususnya di wilayah kerja Kacab Lhokseumawe.

Hal tersebut terbukti saat petugas BPJamsostek Lhokseumawe memberikan Pick Me Up Service kepada salah seorang peserta yang ingin melakukan pencairan Jaminan Hari Tua (JHT) yakini Hamdan Cut Aji, yang merupakan tenaga kerja yang telah berhenti bekerja dari PT Perdana Perkasa Elastindo – Pertamina Fleet & VHS di bulan Agustus tahun 2016, Jumat 18 November 2022.

Hamdan Cut Aji mengalami kecelakaan lalu lintas di sekitar tahun 2017 dan menyebabkan hilangnya fungsi pada kedua mata. Sampai dengan saat ini, Hamdan belum mengajukan klaim JHT dan terkendala untuk mengurus langsung klaim JHT ke Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Lhokseumawe. Hamdan merasa bersyukur dan menyatakan terimakasih kepada Tim BPJS Ketenagakerjaan Cab Lhokseumawe atas kunjungan dan layanan yang sangat mempermudah dirinya tersebut, hanya dengan menunjukkan KTP dan Kartu Peserta, klaim siap untuk diproses.

“Saya sangat bersyukur dengan pelayanan seperti ini, karena sangat membantu dan mepermudah proses untuk melakukn klaim,” ucapnya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kacab Lhokseumawe, Muhammad Sulaiman Nasution mengatakan, apa yang dilakukan jajarannya itu merupakan bentuk komitmen pihaknya untuk memberikan pelayanan prima kepada para pesertanya.

“Ini merupakan layanan tambahan yang kami berikan untuk peserta yang mengalami sakit secara fisik sehingga tidak mampu hadir ke kantor ataupun online, maka kami akan mengunjunginya untuk melakukan proses administrasi dan lain sebagainya,” ungkap Sulaiman.

Sementara itu, ditambahkan oleh Kepala Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Lhokseumawe, Evi Suryani, bahwa petugas BPJS Ketenagakerjaan berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para peserta.

“Untuk memberikan layanan terbaik kepada peserta, maka pihak BPJS Ketenagakerjaan Lhokseumawe mengunjungi bapak Hamdan di kediamannya guna membantu mengurus syarat-syarat klaim JHT. Pelayanan langsung ini diharapkan bisa meningkatkan kepuasan peserta BPJS Ketenagakerjaan” ujar Evi.

Disebutkan, layanan ini dapat juga diberikan kepada peserta ataupun ahli waris yang memiliki beberapa keterbatasan untuk mengajukan klaim secara langsung, baik Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Pensiun (Jaminan Pensiun), maupun Jaminan Kematian (JK).(*fadhil)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker