Eks Keresidenan Madiun

Media Gathering “Bersama Pers Bangkit Lebih Cepat Melalui Ekonomi Kreatif”

BeritaNasional.ID, Magetan – Sebagai bentuk apresiasi terhadap dukungan peran media,  Dinas Informasi dan Informatika (Diskominfo) Magetan menggelar Media Gathering bersama awak media yang bertugas di Magetan di Creativ Hub Semarang, Jawa Tengah pada Jumat (18/11/2022).

Kali ini,  Media Gathering yang bertema “Bersama Pers Bangkit Lebih Cepat Melalui Ekonomi Kreatif” ini diikuti oleh 50 wartawan sekabupaten Magetan dan di sambut Oleh Pemerintah Kota Semarang melalui Dinas Perindustrian Kota Semarang.

Sesampai di Creative Hub (Galery Industri) yang berlokasi di Kota Lama Semarang, rombongan media dari Magetan disambut langsung Pemerintah Kota Semarang melalui Dinas Perindustrian Kota Semarang.

Dalam kesempatan tersebut, selain berbagi ilmu dan menjelaskan sejarah tentang Dinas Perindustrian yang telah lepas dari Dinas Perdagangan, Tri Supriyanto juga mengharapkan semua rombongan Media Gathering dari Magetan bisa menikmati semua potensi yang ada di Kota Semarang.

“Untuk Dinas Perindustrian ini, sudah berdiri sendiri mulai 2018. Jadi kita bisa lebih fokus dalam mengelola anggaran dan pembinaan pada UMKM binaan kita. Dan syukur nanti para rombongan bisa berbelanja, sehingga bisa menjadi support bagi UMKM kita disini,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Magetan, Cahaya Wijaya menambahkan, bahwa kedatangan rombongan Kabupaten ke Semarang kali ini bertujuan dan mencari ilmu seputar perdagangan dan pariwisata, maupun potensi yang ada di Semarang yang mungkin belum ada di Kabupaten Magetan.

“Kota semarang ini merupakan kota utama seperti halnya kota besar. Dan terimakasih untuk Pemerintah Kota Semarang yang telah menerima rombongan kita di kota ini dan semoga kita bisa saling berbagi ilmu nantinya,”  pungkasnya.

Sebagai informasi, Pemerintah Kota Semarang mengedepankan konsep pembangunan yang mengarah pada terwujudnya Kota Industri. Sebagai upaya mewujudkan kemandirian dan daya saing daerah, sektor industri perlu ditingkatkan untuk mendukung misi Kota Semarang, yaitu memperkuat ekonomi kerakyatan berbasis keunggulan lokal dan membangun usaha yang kondusif.

Pengembangan produk- produk industri yang spesifik dan berdaya saing terus dilakukan, antara lainmeIalui pembinaan, peIatihan teknis pemasaran bagi industri kecil agar produk Kota Semarang mempunyai daya saing pasar regional, nasionaI, maupun internasional.

Dinas Perindustrian Kota Semarang berupaya meIakukan pengembangan produk kerajinan, desain barang seni kearah industri kreatif dan kerakyatan untuk menghasilkan produk yang mempunyai keunggulan komparatif dan kompetitif, serta melakukan berbagai upaya untuk membuka industri baru bagi Kota Semarang. (mei)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button