Sosial

Laznas BMH Terima Award Pendistribusian ZIS Terbaik dari Baznas Republik Indonesia

BeritaNasional.ID, Jakarta – Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal HIdayatullah (BMH) kembali meraih penghargaan dalam kiprahnya. Kali ini dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). BMH dinyatakan sebagai pemenang Penghargaan Pendistribusian ZIS Terbaik LAZ  Nasional , Senin (14/12).

“Alhamdulillah Laznas BMH kembali mendapat penghargaan dari Baznas. Ini adalah sebuah kesyukuran bagi keluarga besar BMH yang selama ini terus mendapatkan kepercayaan umat dan berbagai pihak di Tanah Air untuk terus menggulirkan gerakan kebaikan melalui pendayagunaan dana zakat, infak, dan shodaqoh,” terang CEO BMH, Marwan Mujahidin di Jakarta.

“Semua ini adalah wujud dedikasi umat Islam itu sendiri yang memberikan kepercayaan kepada BMH untuk ikut terlibat dalam gerakan zakat Tanah Air untuk sama-sama membangun masyarakat yang cerdas, mandiri dan bermartabat,” imbuhnya.

Penghargaan tersebut diserahkan secara online melalui aplikasi Zoom meeting pada Senin (14/12) pukul 09.00 sampai 11.00 WIB.

Penghargaan ini ditetapkan setelah Puskas (Pusat Kajian Strategis) Baznas dan Direktorat Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementerian Agama melakukan implementasi kajian Indeks Kepatuhan Syariah Organisasi Pengelola Zakat (IKSOPZ) di lebih dari 350 OPZ di seluruh Indonesia.

Ditempat terpisah, Lukman A Mutthalib selaku General Manager BMH Perwakilan Sumatera Utara menuturkan bahwa, pendistribusian ZIS yang dilakukan oleh BMH diupayakan sungguh sungguh dengan penuh perhitungan. Sebagaimana telah di tetapkan dalam Al Qur’an bahwa zakat telah ditetapkan peruntukkannya, selain itu tidak boleh menerima zakat. Ini menjadi komitmen kami. Amanah ini berat nan mulia. Benar kita melaksanakannya, insya Allah keberkahan akan diraih”.

Penghargaan ini semoga menjadi pelecut motivasi agar terus bergerak mengembangkan kerja kerja pemberdayaan melalui dana ZIS yang diamanahkan. Begitupun bagi ummat yang telah mempercayakan ZIS nya kepada BMH, semoga semakin Istiqomah dan senantiasa mendapat keberkahan dari Allah Subhana Wata’ala.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button