DaerahJawa TimurSitubondo

Lebaran H – 3, Penumpang Bus di Terminal Situbondo Masih Sepi

BeritaNasional.ID, SITUBONDO JATIM – Kondisi penumpang bus Jurusan Situbondo – Jember, Situbondo – Banyuwangi dan Situbondo Surabaya di Terminal Situbondo Lebaran H-3 masih tampak sepi, Senin (08/04/2024).

Keterangan yang disampaikan Mahrus, sopir Bus Mila menjelaskan, belum ada tanda-tanda lonjakan penumpang arus mudik jurusan Situbondo-Surabaya. “Baik di Terminal maupun di Jalan Raya, penumpang masih sepi. Belum terlihat tanda-tanda keramaian arus mudik, padahal hari ini sudah masuk H-3 Idul Fitri,” jelas Mahrus.

Hal senada juga disampaikan Prio Sopir Bus jurusan Situbondo-Banyuwangi. Dirinya mengatakan situasi penumpang di Terminal dan di jalan jalan masih sepi. “Semoga saja besok ada peningkatan jumlah penumpang yang akan mudik,” harapnya.

Selanjutnya, Amin Sopir jurusan Situbondo-Jember juga mengatakan bahwa kondisi penumpang Lebaran tahun ini lebih sepi jika dibandingkan dengan jumlah penumpang pada tahun lalu. “Lebaran tahun lalu Lebaran H-4 sudah ramai. Tapi, sekarang Lebaran H – 3 masih sepi,” ujarnya.

Pantauan media ini, di Terminal Situbondo tampak penumpang arus mudik masih sepi. Keberangkan bus dari Terminal Situbondo rata-rata membawa penumpang 10 hingga 15 orang.

Bukan hanya sopir bus saja yang terdampak sepinya penumpang, tapi para pedagang asongan maupun lapak-lapak yang ada di Terminal Situbondo juga terdampak sepi pembeli. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button