Soppeng

Legislator Sulsel Andi Etti Aklamasi Pimpin Organisasi Nelayan di Soppeng

 

BeritaNasional.ID, Soppeng – Anggota DPRD Sulawesi Selatan, Andi Nurhidayati Zainuddin terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Cabang (Muscab) Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Soppeng.

Muscab yang digelar di Cafe Rumah Adat Sao Mario Desa Laringgi Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Soppeng, Lutfi Halide dan dihadiri oleh Ketua HNSI Sulsel, Andi Chairil Anwar, Jum’at (28/1/2022).

“Alhamdulillah, hari ini teman-teman pengurus HNSI Soppeng telah menjalankan roda organisasi hingga kita bisa kita sukses menggelar Muscab dan melahirkan Ketua Baru,” ujar Andi Chairil Anwar dalam sambutannya di penutupan Muscab.

Andi Chairil menilai Andi Etti sapaan Andi Nurhidayati adalah sosok yang sangat tepat memimpin HNSI di Bumi Latemmamala. Menurutnya, HNSI butuh sosok yang bisa memperjuangkan dan mengawal kesejahteraan nelayan di Kabupaten Soppeng.

“Saya sudah kenal lama dengan Puang Etti, Saya pernah menjadi mitra beliau di Komisi B. Saya tahu keberpihakan beliau terhadap nelayan khususnya di Kabupaten Soppeng,” lanjut Mantan Sekretaris Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Sulawesi Selatan ini.

Di tempat yang sama, Andi Nurhidayati menyampaikan ucapan terimakasih kepada teman-teman nelayan yang telah memberikan kepercayaan untuk memimpin HNSI Kabupaten Soppeng. Ia berharap dukungan kepada dirinya tidak hanya sampai di Muscab ini, namun bisa bersama-sama untuk membesarkan HNSI 5 tahun ke depan.

“Saya bukan siapa-siapa dan tidak bisa berbuat banyak jika tanpa dukunganta semua, dan Saya berharap kita bisa bantuka untuk menjalankan roda organisasi dan mengawal program untuk kesejahteraan nelayan. Janganki pernah takut memberikan kritikan dan masukan karena sudah berkomitmen untuk mengabdi dan membantu masyarakat,” ujar Ketua PPP Soppeng ini. (RH)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button