Soppeng

Legislator Sulsel Andi Etti Bertemu Pjs Bupati Soppeng Idham Kadir, Ini yang Dibicarakan

BeritaNasional.ID, Soppeng – Anggota DPRD Sulsel, Andi Nurhidayati Zainuddin memulai hari pertama masa resesnya di Kabupaten Soppeng dengan menggelar pertemuan dengan Pjs Bupati Soppeng, Idham Kadir di Lalebenteng, Jl. Merdeka Watansoppeng, Jum’at (30/10/2020).

“Saya ucapkan terimakasih karena beliau punya waktu untuk bersilaturrahim. Awalnya kami yang ingin ke Rujab, tapi beliau yang minta untuk datang ke kediaman kami, dengan senang hati dan kami berterimakasih atas kedatangan beliau,” ujar Wakil Ketua Komisi B DPRD Sulsel.

Andi Etti sapaannya, mengungkapkan, Idham yang juga menjabat Kepala Biro Umum Setda Sulsel menyampaikan banyak hal terkait pembangunan di Kabupaten Soppeng yang membutuhkan perhatian pemerintah provinsi.

“Beliau meminta perbaikan jalan provinsi di Soppeng seperti ruas jalan Cabbenge-Wajo dan perbaikan akses jalan menuju permandian Lejja, dan beberapa potensi pariwisata Soppeng perlu diperhatikan seperti ompo dan lain sebagainya,” ujarnya.

Selain itu, kata Wakil Ketua Komisi B DPRD Sulsel ini, Idham juga mengungkapkan realisasi penggunaan dana transfer provinsi senilai Rp.50 Milyar ke kabupaten Soppeng.

“2020 ini Soppeng dapat dana transfer dari provinsi sebesar Rp.50 Milyar. Anggaran tersebut dialokasikan untuk infrastruktur dan penanganan stunting. Dan dua minggu lalu pekerjaan beberapa ruas jalan sudah dilakukan,” ujarnya.

“Diantaranya ruas Belo-Kampung Baru dengan anggaran 6,5 milyar, Dabbare-Laempa-Tikkao dengan anggaran 8,5 milyar, Peningkatan ruas Latappareng-Akuaepelange dengan anggaran 34 milyar. Sisanya untuk penanganan stunting,” lanjutnya.

Diketahui, Andi Nurhidayati akan menggelar Reses di 4 kecamatan yakni Lalabata, Donri-Donri, Ganra, dan Marioriawa.(my)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close