Jawa Timur

Liburan NATARU Tiba, Enam Stasiun Sediakan Rapid Test Antigen Seharga Rp. 35.000 Bagi Pelanggan KA Jarak Jauh

BeritaNasional.ID, Probolinggo Jawa Timur – Untuk memudahkan pelanggan KA disaat liburan NATARU tiba. KAI Daop 9 Jember telah menyediakan tempat Rapid Test Antigen di 6 Stasiun seharga Rp. 35.000 bagi pelanggan KA Jarak Jauh. Salah satunya di Stasiun Probolinggo, Jumat ( 31/12/2021)

Hal itu perioritaskan bagi calon peumpang yang hendak bepergian menggunakan jasa KA. Sehingga tidak sampai terjadi pelanggaran karena terkendala kesehatan untuk antisipasi kasus Covid 19.

“Sampai saat ini, pada periode 17 s.d 30 Desember 2021, KAI Daop 9 Jember telah menolak 1.410 pelanggan karena belum melengkapi persyaratan, dengan rincian 539 tidak PCR bagi yang berusia di bawah 12 tahun, 731 tidak Rapid Test Antigen, 164 tidak vaksin dosis kesatu atau kedua, 2 sakit, dan 3 suhu  di atas 37,3 derajat celcius,” Vice President PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 9 Jember Broer Rizal menjelaskan.

Sementara itu, menjelang Libur Tahun Baru pada periode 31 Desember 2021 s.d 2 Januari 2022, KAI telah menjual sebanyak 34 % dari total kapasitas tempat duduk yang KAI sediakan sebanyak 18.714 tempat duduk.

Jumlah tersebut masih dapat terus bergerak dikarenakan penjualan tiket masih berlangsung hingga saat ini. Tiket Kereta Api pada masa Natal dan Tahun Baru 2022 dapat dipesan oleh masyarakat melalui aplikasi KAI Access, website KAI, dan seluruh channel resmi penjualan tiket KAI lainnya.

“Masyarakat dapat segera melakukan pemesanan tiket karena tiket KA masih tersedia ke berbagai tujuan. Para calon pelanggan agar memperhatikan syarat-syarat naik KA sesuai ketentuan dari pemerintah,” ujar Broer.

Broer juga menjelaskan bahwasanya selain menyediakan layanan RT-PCR dengan harga Rp. 195.000, KAI Daop 9 juga masih menyediakan layanan Vaksinasi Covid-19 gratis di Stasiun Jember yaitu Klinik Mediska Jember dan Rapid Test Antigen di 6 Stasiun seharga Rp. 35.000 bagi pelanggan KA Jarak Jauh.

“Daftar stasiun yang melayani Rapid Test Antigen yaitu di Stasiun Jember, Ketapang, Banyuwangi Kota, Rogojampi, Probolinggo dan Kalisetail,” pungkasnya. (Onoy)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button