DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Melaut, 4 Nelayan di Situbondo Tewas Tersambar Petir dan Satu Orang Hilang Terjebur Laut

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Melaut di Perairan Pandean, Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, 4 Nelayan tewas disambar petir, satu hilang terjebur laut, Jumat (31/12/2021).

Keterangan yang disampaikan Danramil Banyuputih melalui Sertu Gusnadi anggota koramil 0823-08 Banyuputih mengatakan bahwa, hari ini telah terjadi musibah kepada 4 Nelayan yang menggunakan Perahu Slerek tersambar petir di Perairan Sekitar Pandean Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo. “Ada 20 orang nelayan yang menaiki perahu tersebut, 4 orang meninggal dunia dan satu orang hilang terjebur di laut,” jelas Sertu Gusnadi Anggota koramil 0823-08 Banyuputih.

Adapun, saksi yang melihat peristiwa musibah 5 nelayan yang tersambar petir tersebut, yakni 15 nelayan yang bersama-sama korban mencari ikan menggunakan perahu Slerek itu. “Identitas korban korban nelayan yang meningal dunia antara lain Wagiso, (55) nelayan asal Dusun Pandean RT.026 Desa Wonorejo, Danil ( 22) nelayan Dusun Pandean RT.026 Desa Wonorejo, Misyono, (40) nelayan Dusun Jelun RT.019 Desa Wonorejo dan M. Ilyas (38) nelayan Dusun Pandean RT.020 Desa Wonorejo dan Sabar Utomo (25) nelayan Dusun Pandean RT.020 Desa Wonorejo hilang, hingga saat ini masih dilakukan pencarian,” kata Sertu Gusnadi.

Menurut keterangan saksi saksi yang satu perahu dengan korban, sekira pukul 13.00 WIB, Perahu Slerek tepatnya di perairan arah selatan Datuk Candi Bang kapal tersambar petir dan kemudian awak perahu semuanya membungkukkan badan.

Namun setelah, hantaman petir tersebut berhenti, para saksi yang ada di perahu tersebut, melihat 4 korban dalam keadaan tidak bergerak dan 1 orang hilang tercebur ke laut. Melihat perihal tersebut 15 nelayan yang selamatan dari sambaran petir itu, langsung berinisiatif membalikkan arah perahu ke daratan dan membawa korban ke puskesmas.

“Sekira pukul 14.00 WIB, 2 korban tiba di Puskesmas Wongsorejo, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi dan 2 Korban tiba di Puskemas Wonorejo Kecamatan Banyuputih, KabupatenbSitubondo dan ke-empat korban tersebut dinyatakan sudah meninggal dunia ketika sampai di dua Puskesmas itu,” kata Sertu Gusnadi.

Adapun aparat yang mendatangi TKP, imbuh Sertu Gusnadi, anggota Polsek Banyuputih, anggota Koramil 0823/08 Banyuputih, Tim Identifikasi Polres Situbondo, Perangkat Desa Wonorejo anggota Puskesmas Wonorejo dan BPBD Kabupaten Situbondo.

Pewarta: Heru Hartanto

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button