DaerahJawa TimurSitubondo

Liburan Tahun Baru 2024, Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo Diserbu Wisatawan

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR – Liburan tahun baru 2024 berbagai wisata bahari di Kabupaten Situbondo diserbu para pelancong, utamanya wisata Bahari Pasir Putih yang terletak di Jalur Pantura, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, Senin (01/01/2024).

Momentum liburan tahun baru ini, menjadi berkah tersendiri bagi penyedia jasa ban dan perahu layar serta para pedagang di Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo. Obyek wisata yang berlokasi di Jalur Pantura Situbondo ini, dipadati para wisatawan atau pelancong dari berbagai daerah di Jawa Timur.

Untuk menyaksikan keindahan panorama trumbu karang di Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo tersebut, para wisatawan berebut sewa perahu layar untuk melihat keindahan terumbu karang. “Libur tahun baru 2024 yang berkunjung ke Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo lebih ramai jika dibandingkan dengan libur tahun baru 2023 lalu,” kata Tohari warga setempat yang menyewakan perahu layar.

Sejak pagi hingga menjelang sore, sambung Tohari, dirinya mendapat mendapat uang sewa perahu layar sebesar Rp.1.750.000. Sedangkan, pada libur tahun baru 2023 lalu, Tohari hanya mendapat uang sewa perahu sebesar Rp.900.000. “Alhamdulillah, libur tahun baru 2024 jumlah wisatawan yang berkunjung di Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo berlipat-lipat, sehingga menjadi berkah tersendiri bagi saya dan teman-teman lainnya serta para pedagang,” ujar Tohari.

Sementara itu, Koordinator wisata bahari Pasir Putih, Situbondo Ru’aidi mengatakan bahwa, sehari menjelang tahun baru 2024, jumlah wisatawan yang berkunjung di wisata Pantai Pasir Putih Situbondo meningkat hingga 100 persen lebih, yakni sebanyak 9429 wisatawan.

“Rinciannya, kunjungan wisata pada Hari Minggu (31/12/2023) sebanyak 2000 wisatawan. Untuk hari ini, Senin 1 Januari 2024 hingga pukul 17.00 WIB, tercatat sebanyak 5.400 wisatawan yang berkunjung di wisata Bahari Pasir Putih,” jelas Ru’aidi.

Lebih lanjut, Ru’aidi menjelaskan, dua hari sebelum tahun baru 2024, wisatawan yang berkunjung ke wisata bahari Pasir Putih, Situbondo hanya berkisar antara 1.700 hingga 2.000 pengunjung. “Ramainya wisatawan libur tahun baru ke Pantai Pasir Putih juga ditunjang faktor cuaca yang cerah sehingga para wisatawan lebih menikmati panorama Pantai Pasir Putih Situbondo,” pungkas Ru’aidi. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button