DaerahNasionalRagamSulawesi

LKIM-PENA Unismuh Makassar Gelar Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional

BeritaNasional.ID, Makassar—Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar adakan Pekan Ilmiah dan Kreativitas Remaja (PIKIR) 2019.

Diketahui tujuan acara itu untuk mewadahi Mahasiswa Indonesia yang ingin berkompetisi dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional.

Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional tersebut mengusung tema “Peran Generasi NET dalam Meningkatkan Daya Saing Global di Era Revolusi Industri 4.0”. Bidang: Sosial Budaya, Ekonomi Kreatif, Agrokompleks, Kesehatan, Teknologi, Pendidikan, Energi Terbarukan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun lomba memiliki beberapa tahapan  diantaranya; Pengiriman Abstrak LKTIN 25 Juni – 25 Juli 2019, Pengumuman Lolos Abstrak 28 Juli 2019, Pengiriman Fullpaper, Gelombang I : 29 Juli – 22 Agustus 2019, Gelombang II : 23 Agustus – 16 September 2019 dan Pengumuman Finalis 26 September 2019.

Namun bagi Mahasiswa ingin ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut harus  memperhatikan syarat dan ketentuannya sebagai berikut;
1. Peserta terdaftar sebagai Mahasiswa (D3/D4/S1) aktif perguruan tinggi di Indonesia dibuktikan dengan Kartu Tanda Mahasiswa
2. Tim peserta terdiri dari minimal 2 orang dan maksimal 3 orang dengan 1 orang sebagai ketua tim dan yang lain sebagai anggota tim dapat berasal dari program studi yang berbeda tetapi masih dalam perguruan tinggi yang sama
3. Satu orang dapat bergabung dalam 2 tim yang berbeda/sama tetapi hanya boleh menjadi ketua pada satu karya.
4. Karya Tulis original dan belum dipublish di manapun.
5.Seorang dosen pembimbing hanya diperkenankan membimbing maksimal 2 (dua) kelompok pengusul LKTIM.
6. Panduan Abstrak dapat diunduh di bit.ly/PanduanABSTRAKPIKIR2019
7. Peserta  mengisi formulir pendaftaran di bit.ly/PendaftaranABSTRAKPIKIR2019

Sekedar diketahui dalam lomba karya tulis ilmiah tersebut panitia menyiapkan hadiah jutaan rupiah dan berbagai hadiah lainya.

(Asrul Sani)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close