Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Daerah

Lokawisata Baturraden Banyumas Masih Menjadi Destinasi Favorit Wisata Liburan Lebaran

image_pdf

BeritaNasional.ID Banyumas – Lokawisata Baturraden rupanya masih masih menjadi destinasi wisata favorit di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Objek wisata di lereng selatan Gunung Slamet ini hingga H3, Minggu (17/6/2018)sudah dikunjungi sebanyak 37.696 wisatawan.

Salah satu pengunjung yang terlihat sibuk mengejak keluarganya gelar tikar untuk santai menikmati pemandangan Baturaden,Dirkun (32) mengatakan dirinya sengaja datang ke Lokawisata Baturraden bersama keluarga dari Jakarta.

Dia, dan istrinya sedang menjalankan ibadah puasa, namun mereka memilih berwisata ke Baturraden sambil ngabuburit bersama anak-anak mereka.

Dirkun Mengatakan “ Udara Baturraden yang sejuk, cocok menjadi objek wisata untuk didatangi saat liburan lebaran.Terlebih lagi, di dalam lokasi Lokawisata Baturraden juga banyak tempat untuk beristirahat sambil menikmati jajanan khas Banyumas” ucap Dirkun kepada BeritaNasional.ID di lokasi, Minggu (17/6/2018).

Dirkun mengatakan banyak arena yang menarik untuk anak-anak sehingga akan membuat mereka betah berlama-lama bermain di lokasi itu.

Dia juga mengatakan bahwa selama bulan Ramadhan 2018 ini dirinya dan keluarga sudah lebih dari satu kali mendatangi objek wisata Baturraden.

Sementara itu, salah satu karyawan yang bertugas di pintu masuk Lokawisata Baturraden, Maskuri, mengatakan pada bulan Ramadhan sampai Lebaran 2018 banyak pengunjung yang datang ke objek wisata tersebut. Bahkan sebagian dari mereka sudah tiba sejak jam 10.00 WIB.

Jumlah pengunjung selama bulan Ramadhan 2018 ini, kata dia, rata-rata sekitar 100 orang lebih per hari.

Sebelumnya Kepala Unit Pelaksana Teknis Lokawisata Baturraden Joko Haryanto memperkirakan pengunjung objek wisata tersebut akan melonjak secara signifikan saat libur Lebaran 2018.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close