Labuhanbatu RayaSumateraSUMUT

Lokus Stunting Desa Tanjung Pasir Dikunjungi Bupati dan Deputi Lalitbang BKKBN RI

Hadiri Sosialisasi Bangga Kencana
Bupati Bentuk 224 Tim Pendamping Keluarga Risiko Stunting

BeritaNasional.ID – Labura – Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus SE MM menghadiri sosialisasi program pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) serta percepatan penurunan stunting di Sumatera Utara. Jumat, (19/11) di Pendopo Kantor Bupati Labuhanbatu Utara.

Turut hadir pada acara sosialisasi itu Wakil Bupati Labuhanbatu Utara H Samsul Tanjung ST MH, Ketua TP PKK Labuhanbatu Utara Ny dr Rama Dhona Hendriyanto Sitorus MKed(Ped) SpA, Sekretaris Daerah Labuhanbatu Utara H. Muhammad Suib, SPd MM, Plt Kepala Dinas PPKB Erni Melinda Napitupulu SKm, serta jajaran kepala OPD Labuhanbatu Utara.

Dalam sambutannya Bupati Hendri mengucapkan Selamat datang kepada Deputi Lalitbang BKKBN RI Prof drh Muhammad Rizal Martua Damanik MRepSc, PhD, Plt Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara Dra Rabiatun Adawiyah, MPHR di bumi basimpul kuat babontuk elok Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Bupati menyambut baik atas sosialisasi program Bangga Kencana dan percepatan penurunan stunting ini dilaksanakan diwilayah Sumatera Utara, termaksud di Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Bupati menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara melalui Dinas PPKB sudah membentuk 224 tim pendamping keluarga resiko stunting di semua Kecamatan, yang melibatkan Desa dan kader PKK serta kader KB dan sub PPKBD.

“Melalui Dinas PPKB sebanyak 224 tim pendamping keluarga resiko stunting telah kami bentuk di semua Kecamatan Se Labuhanbatu Utara”, ucap Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakn bahwa Pemerintah juga melibatkan lembaga non struktural, yaitu Badan Amil Zakat Naisonal Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Diakhir sambutannya Bupati meminta kepada semua yang hadir untuk menyaimak dan mengikuti sosialisasi Deputi Lalitbang BKKBN RI ini dengan serius sampai dengan selesai.

Diakhir acara Bupati juga turut memberikan plakat kepada Deputi BKKBN RI serta cendra mata dan di lanjutkan dengan sesi foto bersama.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button