Ragam

Lomba PBB & Gaktur Lalin Yang Digelar Polres Diikuti Perwakilan SD Se Banyuwangi

image_pdf

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Satuan Lalulintas Polres Banyuwangi menggelar lomba pelatihan baris – berbaris (PBB) dan 12 gerakan pengaturan lalulintas. Perlombaan ini dipusatkan selama sehari, Senin (26/2/18), di Gelanggang Olah Raga (GOR) Tawangalun, Banyuwangi.

Sebanyak 25 peserta mengikuti lomba yang digagas Korps Sabuk Putih. Tiap peserta merupakan perwakilan dari masing-masing kecamatan se-Banyuwangi. Kejuaraan khusus untuk tingkat SD dan MI.

Kasatlantas Polres Banyuwangi AKP Ris Andrian Yudho Nugroho SIK, berharap kegiatan ini dapat menekan prilaku indisipliner di kalangan pelajar. PBB merupakan pelatihan kedisiplinan dan kekompakkan yang cocok membantu para pelajar agar kelak menjadi orang yang baik di kalangan masyakarat.

“Lomba ini dalam rangka menanamkan sikap disiplin, patuh dan kompak. Harapannya setelah dewasa mereka bisa tumbuh menjadi remaja yang baik dan tidak melanggar hukum,” terang Kasatlantas didampingi KBO Satlantas Polres Banyuwangi Iptu Ardy.

Helatan yang digelar sejak Senin pagi akan berakhir pada sore hari. Penilaian dilakukan secara mendetail untuk memilih peserta terbaik. Iptu Ardy menjelaskan, kriteria penilaian beberapa diantaranya meliputi kerampakkan gerakkan, kostum dan penampilan.

“Proses penjurian berlangsung ketat karena masing-masing peserta menampilkan performa terbaiknya. Pemenang akan kita umumkan setelah seluruh peserta tampil. Juara pertama berhak mewakili Polres Banyuwangi dalam ajang serupa di tingkat Polda Jatim,” ungkap perwira yang menjadi salah satu juri.

Polsek Wongsorejo juga mengirimkan wakilnya. Latihan PBB telah diintensifkan sejak beberapa pekan lalu. Pelatihnya melibatkan Kanit Sabhara Polsek Wongsorejo, Aiptu Arif Abdurahman serta Kanit Binmas Aiptu Imam Supii. Latihan lebih banyak digelar di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Bajulmati.

Sebelum berangkat mengikuti lomba di Banyuwangi, peserta perwakilan Polsek Wongsorejo sempat mendapat arahan khusus dari Kapolsek Iptu Kusmin. Seluruh peserta terlihat semangat dan berharap pulang membawa tropi.

“Latihan sudah, semua tergantung nasib. Semoga latihan yang intensif berbuah manis. Syukur bila jadi jawara pertama,” ucapnya. (Hakim Said)

Caption : Suasana lomba PBB dan Gaktur Lalin tingkat SD se Banyuwangi yang digelar Satlantas Polres di GOR Tawang Alun

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close