Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Hukum & Kriminal

Loper Koran Tewas Ditabrak Oleh Pelaku Curanmor di Kampus USU

image_pdf

BeritaNasional.ID Medan – Seorang loper koran bernama Zulham (57) warga Medan Perjuangan, tewas ditabrak mobil sedan milik pelaku pencurian sepeda motor. Peristiwa ini terjadi di kampus Universitas Sumatera Utara (USU), Sabtu (13/4/2019).

Kanit Reskrim Polsek Medan Baru, Iptu Philip Antonio Purba menyampaikan, kawanan pelaku pencurian sepeda motor berjumlah 4 orang yakni Said Reza (31), Armen Purba (27), Indra Sahputra (34) dan April Andreas (20).

“Keempatnya saat ini sudah kita amankan,” ungkapnya kepada wartawan.

Philip menjelaskan, peristiwa ini bermula ketika para pelaku mencuri motor warna abu-abu BK 6219 ACK milik Rizki Afit Pratama (18), yang diparkir di halaman Fakultas Teknik Kimia Kampus USU, sekitar pukul 10.30 WIB.

Selanjutnya, pelaku yang menggunakan mobil Sedan Honda BK 1613 BM memarkirkan mobilnya di dekat Fakultas Teknik Kimia USU.

Pelaku Armen Purba lalu turun dari mobil, dan mengambil sepeda motor BK 6219 ACK milik korban Rizki Afit Pratama (18) yang terparkir disana.

Pelaku lalu memotong kabel kunci kontak sepeda motor yang dicurinya. Karena tidak hidup, sepeda motor itu di dorong ke arah parkir rekannya yang sudah menunggu di dalam mobil.

Namun, aksi pelaku dipergoki salah seorang mahasiswa, dan meneriaki mereka maling.

Mahasiswa lain yang mendengar berdatangan dan menangkap serta menghajar pelaku hingga nyaris tewas.

Karena takut dihajar massa pelaku Reza yang masih berada di mobil tancap gas dengan mobil sangat kencang dan menabrak loper koran bernama Zulham (57), hingga terpental dari sepedanya.

Petugas Polsek Medan Baru yang mendapat laporan turun ke lokasi kejadian. Sementara korban Zulham dibawa ke rumah sakit USU untuk mendapatkan pertolongan. Namun, korban meninggal dunia setelah dua jam mendapatkan perawatan.

Kanit Reskrim Polsek Medan Baru, Iptu Philip Antonio Purba menyampaikan keempat tersangka yang babak belur dihajar massa juga harus dilarikan ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan.

“Ke 4 tersangka dibawa ke RS Bhayangkara karena terluka parah akibat dipukuli massa. Sementara itu, korban Zulham meninggal dunia setelah dua jam mendapatkan perawatan,” jelasnya.

Petugas mengamankan barang bukti 1 unit sepeda motor BK 6219 ACK milik korban, 1 unit mobil sedan Honda BK 1613 BM milik pelaku dan satu Kunci T.

(Kiel)

Tags
Show More

Related Articles

Close