Daerah

HUT BUMN Ke-21, PTPN X Kebun Ajong Gayasan Gelar Paket Sembako Murah

Stakeholder BUMN Akan Membaur Dengan Masyarakat, Supaya Tahu Kondisi Masyarakat Sekitar

image_pdf

BeritaNasional.ID,
JEMBER – Sebanyak 700 paket sembako murah digelar untuk warga masyarakat oleh PTPN X Kebun Ajong Gayasan, Sabtu (13/4/19). Ini sebagaimana disampaikan General Manager (GM) Dwi Aprila Sandi SP, bahwa apa yang dilakukan pihaknya sebagai salah satu anak perusahaan PTPN X holding perkebunan merupakan rangkaian dari peringatan HUT Kementrian BUMN yang ke 21.

“Sebanyak 700 paket sembako murah ini sebagai bentuk partisipasi kita dari produk BUMN. Penjualannya juga hanya dilakukan hari ini. Setiap paket kita bandrol dengan harga Rp 10 ribu, berisi beras, minyak goreng, gula dan sarden kalengan.Jika dibeli secara eceran, total nilai bahan pangan tersebut dalam satu paket ini bisa mencapai Rp 50 ribu. Untuk anggaran yang digunakan adalah CSR dari holding perkebunan.
Sedangkan paket sembako murah ini kita prioritaskan untuk masyarakat sekitar wilayah kerja Kebun Ajong Gayasan.
Data warga penerimanya kita sinergikan melalui kepala dusun setempat,” ungkap GM Dwi Aprila Sandi.

Dikatakan GM yang masih muda ini, untuk kegiatan sosial pihaknya tidak hanya dalam moment seperti ini saja. Banyak aksi sosial lainnya yang sudah seringkali dia lakukan untuk warga masyarakat.

“Karyawan kami memiliki group yang setiap gajian mereka sisihkan penghasilannya dan diberikan dalam bentuk sembako. Setidaknya, walaupun sedikit dari kami dapat membantu meringankan beban masyarakat yang lebih membutuhkannya,” paparnya.

Salah satu warga Dusun Lumbungsari Kecamatan Ajung Kabupaten Jember, bernama Yulia mengaku bangga dan bahagia dengan kegiatan sosial yang dilakukan Kebun Ajong Gayasan tersebut.

“Kami sangat mendukung dan berterimakasih atas kegiatan yang membantu perekonomian warga ini. Kami juga mendoakan semoga PTPN X bertambah lancar, khususnya Kebun Ajong Gayasan dapat bermanfaat untuk semua masyarakat dan kedepannya akan ada kegiatan seperti ini lagi,” lontarnya.

Sementara itu, GM Sandi juga berpengharapan, kedepannya masyarakat semakin bisa menerima keberadaan BUMN yang merupakan bagian dari masyarakat juga.

“Stakeholder BUMN akan membaur dengan masyarakat. Kita harus tahu bagaimana kondisi masyarakat sekitar. Semaksimal mungkin visi dan misi sebagai BUMN benar-benar kita aplikasikan, terutama bagaimana bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar dan juga fungsi sosial yang lainnya bisa kita terapkan,” pungkas Sandi. (Eva)

Caption : Tampak GM Kebun Ajong Gayasan ikut melayani lansia suasana gelaran paket sembako murah yang di PTPN X Kebun Ajong Gayasan yang diikuti warga Ajung Jember

Tags
Show More

Related Articles

Close