Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Daerah

Berbagi Pada Sesama, PTPN X Kebun Kertosari Geber Sembako Murah

Selagi Sukses Tidak Ada Salahnya Membagi Ke Sesama Terutama Masyarakat Sekitar Lingkungan Kerja

image_pdf

BeritaNasional.ID,
JEMBER – Pelataran PTPN X Kebun Kertosari dipenuhi 700 warga masyarakat yang mengantri hendak membeli paket sembako murah, Sabtu (13/4/19).
Kegiatan sosial ini sendiri digeber sebagai bagian dari peringatan HUT ke 21 Kementrian BUMN.

L. St. Gomo Tumanggor, General Manager PTPN X Kebun Kertosari yang akrab disapa Leo mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan bentuk kepedulian dan sinergitas BUMN dengan masyarakat, khususnya warga sekitar wilayah kerja Kebun Kertosari.

“Ucapan syukur Kementrian BUMN telah berusia 21 tahun dengan berbagai aksi porporasi, aksi bisnis yang telah kita lakukan. Di usia ke 21 ini, kementrian BUMN ini semakin baik dan bisa mengadakan bazar pangan murah di seluruh perusahan yang berada dibawah naungan Kementrian BUMN.¬†Hari ini khusus bagian usaha tembakau serentak, baik di Kebun Kertosari, Kebun Ajong Gayasan maupun Kebun Klaten. Kita tegaskan, kegiatan ini murni tidak ada unsur politik, jangan sampai dikaitkan loh ya,” tegasnya.

Diterangkan Leo, paket sembako murah yang dijual ke masyarakat hanya dengan harga Rp 10 ribu sudah berisi beras, garam, minyak goreng, gula dan sarden. Semuanya berasal dari produksi BUMN, kalau paket ecerannya ini senilai Rp 50 ribu.

“Sebagai insan yang menjadi bagian dari masyarakat, selagi sukses tidak ada salahnya membagi ke sesama terutama masyarakat sekitar lingkungan kerja Kebun Kertosari, khususnya masyarakat yang kurang mampu. Saat ini hanya 700 paket, mudah-mudahan kedepannya kita bisa berikan dalam jumlah yang lebih banyak,” bebernya.

Harapan GM Leo, pihaknya bisa bersinergi dan terutama mendapat suport serta doa dari masyarakat. “Tugas utama BUMN adalah mengemban tugas negara dengan menciptakan lapangan kerja plus meningkatkan perekonomian sektor real,” pungkasnya. (Eva)

Caption : GM Kebun Kertosari Leo, ikut melayani pendistribusian sembako murah kepada lansia Dan suasana warga yang mengambil paket sembako murah, Sabtu (13/4/19).

Tags
Show More

Related Articles

Close