ACEH

Lounching Desa Bersinar di Sepang

BeritaNasional.ID-Gayo Lues-Badan Nasional Narkotika Kabupaten Gayo Lues menggelar lounching Desa Bebas Narkoba (Bersinar) tepatnya di Desa Sepang, Kecamatan Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues, Rabu (30/10/2019).

Kegiatan tersebut langsung dihadiri Kepala Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Aceh, Brigjen. Pol. Drs Faisal Abdulah Nasir, MH, juga turut dihadiri Bupati Gayo Lues, H.Muhammad Amru didampingi Kepala BNNK Kabupaten, Paujul Iman, ST.

Kepala Desa Sepang, Juandi dalam sambutannya menyampaikan, Desa Sepang sebagi desa Bersinar sudah lama dicanangkan. Namun, baru terlaksana pada 2019 ini.

“Tujuannya, untuk mengembalikan marwah Kampung Sepang yang sudah lama terpitnah. Sebab, disana hampir setiap tahun ada pengedar dan pemakai yang ditangkap aparat hukum disana,” ucapnya.

Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru berharap setelah Desa Sepang desa lain juga mengikti apa yang sudah dilakukan oleh desa sepang yaitu desa yang bebas Narkoba.

“Semua pihak harus bersinergi untuk memerangi Narkoba, Saya curiga ada pihak luar yang sudah membuat skanario untuk menghancurkan Gayo Lues melalui narkoba” kata Bupati.

Tekait Hal ini, KA BNNP Brigjen. Pol.Drs.Faisal Abdul Nasir SH menegaskan apa yang diharapakan oleh Kades Sepang bisa menjadi bahan untuk ditindak lanjuti, oleh BNNK dengan bantuan semua pihak

“Wujutkan apa yang diharapkan kades sepang untuk memerangai narkoba, dan kita harus menindak lanjuti untuk mewujudkan Sepang menjadi Desa Bebas narkoba” katanya.(Abu Bakri)

 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close