Daerah

LPG 3 Kg Langka di Gayo Lues

BeritaNasional.ID-Gayo Lues-Gas LPG 3 Kg mulai langka di Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh. Tidak hanya langka harga kebutuhan memasak ibu-ibu tersebut juga cukup tinggi, mulai dari 28 hingga 30 ribu rupiah di pedagang eceran.

Kelangkaan akan kebutuhan pokok ini ternyata bukan kali ini saja terjadi, melainkan memasuki bulan Ramadhan juga sudah terjadi.

“Sudah beberapa hari saya mencari, tapi hingga saat ini belum ada,” ujar Ada salah satu pengguna LPG tersebut, Jumat 17/05/2019.

Disampaikan, kelangkaan barang tersebut diduga dipicu banyaknya pedagang musiman di bulan Suci Ramadhan yang segala aktifitas memasah membutuhkan LPG tersebut.

Kelangkaan akan Gas LPG turut dirasakan Ami seorang ibu rumah tangga. Pedagang eceran mengaku stok gas habis dan menunggu pasokan.

Mengantisifasi kelangkaan menjelang Hari Raya Idul Fitri warga berharap hal ini menjadi perhatian pemerintah daerah agar stok gas tidak kosong baik di pangkalan maupun di pedagang eceran. Apalagi menjelang Idul Fitri kebutuhan penggunaan alat memasak tersebut akan semakin tinggi.

 

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close