TNI Dan Polri

LPK Kwarcab Polman, Dandim 1402/Polmas Berikan Materi Kepemimpinan

Polman.Sulbar.beritanasional.Id– Dandim 1402/Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto meberikan materi kepemimpinan kepada peserta Latihan pengembangan Kepemimpinan Kepramukaan Kwarcab Polewali Mandar sejumlah 114 orang di Baruga Mammesa Kodim 1402/Polmas,  Kamis (25/7/2019)

Dalam sambutannya Letkol Dedi Setia mengatakan bahwa kegiatan Pramuka ini bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai calon pemimpin-pemimpin bangsa di masa depan agar mempunyai kepribadian yang kuat bersemangat ulet pantang menyerah displin dan inovatif serta pekerja cerdas demi mendorong kemajuan serta keberhasilan mencapaian cita-cita bangsa.

Kegiatan kepramukaan ini sebagai wadah yang tepat untuk membentuk pemuda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan yang kelak akan menjadi pemimpin di masa depan.

Lanjut dikatakan Dandim bahwa, pada saat ini Bangsa Indonesia membutuhkan generasi muda yang berahklak dan bermoral untuk memerangi berbagai bentuk ancaman baik ancaman nyata maupun tidak nyata, seperti narkoba dan terorisme dan paham radikalisme.

Selain itu dalam sesi tanya jawab lulusan Akademi militer tahun 1999 itu juga menjelaskan bahwa yang mempunyai keinginan untuk masuk ke TNI harus dipersiapkan sejak dini.

“Kenali diri kalian dan kemampuan kalian sendiri, Bina fisik dan kemampuan masing-masing dan jangan pernah percaya bahwa ada yang bisa membantu keculai dengan doa dan usaha sendiri, Dan masuk TNI tidak dipungut biaya” Pungkasnya.

Laporan: Zik

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button