AsahanDaerah

LPTQ Provinsi Sumatera Utara Gelar Rapat Teknis Permusabaqahan Di Asahan

ā€¨BeritaNasional.ID, Kisaran – Bertempat di pendopo rumah dinas Bupati Asahan, Rabu (28/04/2021), Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Sumatera Utara menggelar Rapat Teknis Permusabaqahan menjelang pelaksanaan kegiatan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) ke – XVII Provinsi Sumatera Utara.

Ketua LPTQ Provinsi Sumatera Utara Asren Nasution menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan dan LPTQ Kabupaten Asahan yang telah berkenan menjadi tuan rumah pelaksanaan Rapat Teknis tersebut.

Asren juga mengatakan tujuan dari rapat teknis dimaksud antara lain untuk memantapkan hasil Raker terbatas LPTQ Sumut tanggal 19 Januari 2021 di kantor BPSD Provinsi Sumatera Utara, memastikan kesiapan LPTQ Kabupaten/Kota dan Kafilah khusus mengikuti STQH ke – XVII Provsu Tahun 2021.

Sementara Bupati Asahan H. Surya BSc dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan gembira atas kepercayaan yang telah diberikan untuk menjadi tuan rumah kegiatan tersebut. Oleh karenanya Bupati mengucapkan terima kasih kepada LPTQ Provsu yang telah memberikan kepercayaan itu.

Walaupun kita masih dalam kondisi pandemi Covid – 19, tapi kita tetap antusias mengikuti kegiatan mengembangkan Al Qur’an dan tidak boleh surut dalam berbagai kondisi maupun tantangan, ujar H. Surya BSc.

Mengakhiri sambutannya Bupati menyatakan menyambut baik rapat koordinasi teknis yang di laksanakan di Kabupaten Asahan ini. Apalagi momennya sangat tepat yaitu di bulan suci Ramadan.

Bagi kami masyarakat Asahan, ini adalah salah satu bukti nyata bahwa Kabupaten Asahan dikenal sebagai daerah yang religius, sehingga LPTQ Provsu menilai Kabupaten Asahan pantas untuk menjadi tuan rumah kegiatan yang sangat penting ini, tandas Surya.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button