Jawa Timur

LSM AMPEL Minta DLH Lumajang Sikapi Dan Perhatikan Tempat Sampah Yang Mengganggu Kesehatan

BeritaNasional.ID Lumajang- Masyarakat Kecamatan Jatiroto Meminta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Mencarikan tempat sampah jauh dari pemukiman warga hal tersebut di unggah oleh Arman Maulana yang dibagikan ke akun resmi Lapor Lumajang, Dalam unggahan video yang memperlihatkan sekitar tempat sampah banyak ulat sampah, akun Arman Maulana yang di tujukan kepada Dinas Lingkungan Hidup meminta untuk mencarikan tempat sampah di wilayah pasar jatiroto agar di carikan tempat yang jauh dari pemukiman dari warga di karenakan bau menyengat serta sampah mengeluarkan set/ulat sampah masuk ke pemukiman yang mengganggu kesehatan.

“Kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang, mohon kiranya tempat sampah yang ada di pasar jatiro agar di Carikan tempat yang lebih jauh dari pemukiman warga karena banyak set / ulatnya sampah tersebut mask kerumah warga dan baunya sangat menyengat serta mengganggu kesehatan warga setempat”. Dalam unggahannya

Unggahan langsung di respon akun resmi Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang DLH Lumajang. “Terima Kasih atas informasinya.. moon maaf atas ketidaknyamanannya. Akan kami tangani secepatnya” responnya.

Tempat pembuangan sampah kecamatan jatiroto

Dalam respon akun resmi Dinas Lingkunngan Hidup menuai komentar dari Akun Anang Musdianto “ mohon untuk DLH lebih mengedepankan pelayanan pada masyarakat.… dan jangan hanya meredam sesaat tapi lambat penanganan”. Serta “ permasalahan dan penanganan sampah di Lumajang belum maximal terbukti il citandui sampai di tepi jalan sampai menggangu lalu lintas. DLH harus punya aset sendiri terkait pembuatan TPS” dalam dua komentarnya

Sementara Arsyad Subekti Ketua LSM AMPEL (Aliansi Masyarakat Pecinta Lingkungan”kabupaten Lumajang menyikapi permasalahan tersebut dirinya meminta Dinas atau pihak terkait segera menyikapi serta memperhatikan keluhan warga yang sangat mengganggu kesehatan.

Saya minta Dinas Lingkungan Hidup atau pihak terkait segera menyikapi dan memperhatikan permasalahan warga tentang masalah Tempat sampah dekat lingkungan yang di keluhkan warga sehingga kesehatan masyarakat khususnya di sekitaran Tempat Pembuangan Sampah (TPS) tidak terganggu” pintanya saat di hubgi via telfon . (Rhm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button