Daerah

Lurah Regol Garut Kota : Mari Kita Jaga Lingkungan Agar Tetap Nyaman

Garut, Beritanasional. ID – Pada akhir bulan bulan Agustus 2022 masih ada saja warga yang merayakan momen Kemerdekaan di Lingkungan masing-masing.

Seperti tampak di Kelurahan Regol, Kecamatan Garut Kota, Garut, Jawa – Barat yang tengah melaksanakan kegiatan Jalan Santai dengan jamuan-jamuan cukup menarik. Selasa, ( 30/08).

Antusiasme warga pun di luar ekspektasi, saking melubernya sampai-sampai panitia kewalahan mengatur agar kegiatan berjalan baik, tapi semua dapat terkendali berkat kerjasama semua pihak.

Lurah Regol Wahyudin Suhaya, S.Ip yang berada di tengah-tengah warga saat ditemui awak media mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangkaian menyambut HUT RI ke 77 tahun 2022.

“Kerjasama yang apik Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Kelurahan Regol, Seluruh RW, RT, Karang Taruna, warga masyarakat dan juga keterlibatan anak-anak mahasiswa dari Palembang yang tengah menunaikan KKN,” kata Lurah.

Wahyudin Suhaya, S.Ip, Lurah Regol
Wahyudin juga menjelaskan, agenda kegiatan yang telah dilaksanakannya tersebut guna lebih menjalin silaturahmi antar warga, terutama dalam momen Kemerdekaan kali ini.

“Kita berharap seluruh masyarakat menyambut gembira dengan Ulang Tahun Negara kita, semua berpesta, semua menjadi gembira,” jelasnya.

Keterlibatan semua elemen masyarakat terlihat dari banyaknya pelaku UMKM dari kelurahan Regol yang ikut serta memeriahkan dengan mengikuti bazaar.

“Ya, kita juga memberikan peluang bagi pelaku UMKM memasarkan produknya, jadi meriahnya panggung dengan berbagai hiburan menarik dan door prize, lebih hidup lagi dengan banyaknya kuliner yang tersaji,” terangnya.

Usai acara, dilaksanakan pula Operasi Semut oleh semua pihak terlibat, hal ini dimaksudkan agar setelah kegiatan apapun lingkungan menjadi bersih kembali.

“Kita juga patut menjaga lingkungan dengan kembali menjadikan tempat kita tetap bersih, terawat dan sehat,” pungkas Lurah. ( Diky )
Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button