Jawa Tengah

LVRI Cabang Tegal Menggelar Upacara Ziarah Ke TMP Pura Kusuma Persada

BeritaNasional.ID, Tegal – Dalam rangka memperingati Hari Veteran Nasional yang jatuh pada tanggal 10 Agustus 2020, Dewan Perwakilan Cabang Legiun Veteran Republik Indonesia Kabupaten/Kota Tegal menggelar upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan Pura Kusuma Persada, Kabupaten Tegal, Senin (10/8/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Legiun Veteran Republik Indonesia Kabupaten Tegal Mayor Purn. Soegiyono. Upacara ziarah yang dilaksanakan tepat pukul 08.00 WIB berlangsung khidmat.

Turut hadir dalam upacara ziarah, anggota Veteran Se-Kabupaten Tegal dan perwakilan dari Kanminvet (Kantor Administrasi Veteran) IV-06/Tegal yang diwakili oleh Kepala Kantor Kapt. Cpm (K) Septi Rahmawati, S.H. Setelah upacara kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah yaitu menggunakan masker dan cuci tangan terlebih dahulu sebelumnya.

Pada kesempatan ini, Ketua LVRI Kabupaten Tegal meletakan karangan bunga tepat di bawah tugu monumen Taman Makan Pahlawan Pura Kusuma Persada sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur.

Tabur bunga dilakukan oleh ketua LVRI Kabupaten Tegal diikuti peserta ziarah lainnya di Makam Pahlawan yang berada di TMP Pura Kusuma Persada.*

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close