Sidrap

Bupati dan Ketua TP PKK Sidrap Ikut Rakor Mendagri Secara Virtual

BeritaNasional.ID, Sidrap – Bupati Sidrap Dollah Mando dan Ketua TP PKK Sidrap Hj Mulyani Dollah mengikuti rapat koordinasi yang digelar Kementerian Dalam Negeri, Senin 10 Agustus 2020.

Rakor secara virtual tersebut di lakukan di Rujab Bupati Sidrap Jl. Lanto Dg Pasewang, Pangkajene Sidrap.

Rakor tersebut membahas Pencapaian Target Realisasi APBD Tahun 2020 dan Implementasi Penggunaan Masker, Cuci Tangan Serta Jaga Jarak untuk Perubahan Perilaku Baru di Masa Pandemi Covid-19.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian membuka rapat koordinasi yang diikuti para Gubernur, Bupati/Walikota, Ketua PKK Provinsi dan Kabupaten/Kota serta Kepala BPBD Provinsi.

Turut hadir, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Halim Iskandar, Kepala BNPB Doni Monardo, dan Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat Suswati Tito Karnavian.

Dalam sambutannya, Tito Karnavian mengingatkan agar pemerintah daerah mengedepankan langkah-langkah persuasif dan dilakukan secara masif untuk mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan di antaranya jaga jarak, penggunaan masker, dan cuci tangan.

“Sosialisasi harus terus dilakukan untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19 dan diharapkan tingkat pemerintah desa sebagai penggerak utama melakukan langkah persuasif kepada masyarakat untuk menjalankan adaptasi kebiasaan baru terutama penerapan protokol kesehatan,” ungkap Tito Karnavian.

Sementara itu, Ketua Umum TP PKK Ny Tri Tito Karnavian mengungkapkan kader PPK di seluruh Indonesia telah menjadi motor penggerak dalam melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan. (Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button