Ragam

Mabuk Angkut Miras, Pemuda Ini Tercyduk Operasi Polisi Malam Hari

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Mengantisipasi kerawanan tindak kejahatan di bulan suci ramadhan serta menyongsong Hari Raya Idhul Fitri 1439 H, jajaran kepolisian resort maupun sektor gencar melakukan giat operasi. Tak terkecuali kepolisian sektor (Polsek) Genteng.

Polsek Genteng yang merupakan satu dari tiga wilayah Polsek Urban ini menggelar operasi rutin pada Kamis malam (17/5/18) sekitar pukul 22.00 WIB. Bertempat di depan kantor Bank Mandiri jalan raya Gajah Mada Genteng, operasi dalam rangka antisipasi tindak kejahatan ini dipimpin langsung oleh Genteng 1 (sebutan Kapolsek), Kompol Agus Dwijatmiko SH.

Di sela giat operasi, Kompol Agus DJ yang sebelumnya menjabat Kapolsek Muncar ini mengatakan, bahwa operasi rutin tersebut bertujuan untuk mengantisipasi dan menekan potensi tindak kejahatan di bulan ramadhan serta menjelang lebaran khususnya diwilayah hukum Polsek Genteng.

“Sasaran kita diantaranya adalah miras, sajam dan mungkin juga bahan-bahan berbahaya lainnya. Dengan digelarnya secara rutin giat ini, kita lebih menggugah kesadaran masyarakat agar mau tertib hukum. Baik itu saat berkendara dengan membawa kelengkapan surat – surat kendaraan maupun kelengkapan diri lainnya demi keselamatan bersama,” terang perwira melati satu dipundak yang sebelumnya juga lama menjabat sebagai Kabagren di Polres Banyuwangi ini.

Pada giat operasi Kamis malam ini, petugas berhasil menghentikan satu pengendara motor yang mencurigakan. Saat diperiksa, ternyata pemotor ini kedapatan membawa miras jenis arak dan dalam kondisi mabuk.

Pemotor yang kemudian diketahui beralamat di Desa Bangorejo ini, kepada petugas mengaku usai membeli arak diwilayah Dusun Gesing, Desa Karangmulyo, Kecamatan Tegalsari. “Pemotor asal Bangorejo ini langsung kita amankan di mako untuk menjalani penyelidikan lebih lanjut. Dipastikan karena dia membawa miras, maka akan kita jerat dengan tindak pidana ringan (tipiring),” tandas Kompol Agus DJ. (red)

Caption : Kapolsek Genteng Kompol Agus DJ saat memimpin operasi rutin dan berhasil mengamankan pemotor yang membawa miras

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close